Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Ma'ruf Amin Ungkap Cara untuk Tekan Ujaran Kebencian

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa ujaran kebencian yang masih berkembang di masyarakat dapat ditekan. Bagaimana caranya?
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 April 2022  |  08:17 WIB
Wapres KH Ma'ruf Amin. (kanan). - Antara
Wapres KH Ma'ruf Amin. (kanan). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa ujaran kebencian yang masih berkembang di masyarakat dapat ditekan apabila setiap orang memahami Al-Quran dengan benar dan konsisten mengamalkannya.

Pasalnya, dia mengatakan Al-Quran mengajarkan tentang ibadah juga mengajarkan tentang tata pergaulan antarmanusia.

"Apabila sudah memahami Al-Quran dengan benar dan mengamalkannya secara konsisten, maka tidak ada lagi praktik-praktik adu domba, memproduksi dan menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian, karena hal tersebut dilarang oleh Al-Quran,” ujarnya saat membuka acara Pekan Tilawatil Al-Qur'an tingkat nasional di Aceh Tengah, Rabu (13/4/2022).

 

Menurut Ma'ruf Amin, generasi pecinta Al-Quran harus dapat memberikan kontribusi bagi bangsa. Oleh karena itu, mantan Rais Aam Dia berharap para pecinta Al-Qur'an juga bisa memberikan teladan yang baik kepada masyarakat.

 

"Generasi para pecinta Al-Quran harus dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan menghadirkan teladan yang baik, uswah hasanah bagi masyarakat, sesuai dengan pesan-pesan luhur Al-Quran, termasuk menjaga persaudaraan dan persatuan," tuturnya.

 

Tidak hanya itu, Ma'ruf Amin mengatakan Al-Quran juga mengajarkan tentang prinsip-prinsip ekonomi. Bahkan, sebagai pedoman hidup Al-Qur'an juga mengajarkan tentang ilmu kesehatan.

 

"Al-Quran juga mengandung ajaran tentang prinsip-prinsip ekonomi, antara lain nilai-nilai kejujuran, pemerataan, keadilan, larangan berbuat zalim, ribawi, mengambil hak orang lain secara tidak sah, dan lain-lain," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ramadan alquran Ujaran Kebencian Ma'ruf Amin
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top