Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gerakan Indonesia Menghafal Al-Quran, Usbob Deklarasi Kolaborasi 6 Lembaga

ntuk pertama kalinya, 6 lembaga besar menyatukan kekuatan membentuk gerakan Indonesia menghafal Al-Quran.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  18:29 WIB
Gerakan Indonesia Menghafal Al-Quran yang didukung oleh 6 lembaga yaitu Askar Kauny, ACT, Cinta Qur'an Foundation, Asar Humanity, Sahabat Subuh, dan Gelora Energi Wakaf - Askar Kauny.
Gerakan Indonesia Menghafal Al-Quran yang didukung oleh 6 lembaga yaitu Askar Kauny, ACT, Cinta Qur'an Foundation, Asar Humanity, Sahabat Subuh, dan Gelora Energi Wakaf - Askar Kauny.

Bisnis.com, JAKARTA - Ustadz Bobby Herwibowo, Lc (Usbob) inisiasi deklarasi kolaborasi gerakan Indonesia Menghafal Al-Quran yang didukung oleh 6 lembaga yaitu Askar Kauny, ACT, Cinta Qur'an Foundation, Asar Humanity, Sahabat Subuh, dan Gelora Energi Wakaf.

Deklarasi kolaborasi ditandai dengan prosesi simbolis penandatangan dalam rangkaian acara Tarhib Ramadhan & Launching Gerakan Indonesia Menghafal Al-Qur'an yang diselenggarakan oleh Askar Kauny di Masjid Jami Bintaro Jaya (MJBJ).

“Kami akan deklarasi gerakan Indonesia Menghafal Al-Qur’an atas nama Allah SWT, mudah-mudahan ini jadi efek domino, dimulai dari Masjid Jami Bintaro Jaya, menjelang Ramadhan yang mulia semoga Allah SWT berkahi dan semakin banyak orang-orang yang senang untuk menghafal, mempelajari mengamalkan Al-Quran,” ujar Usbob, Selasa (29/3/2022). 

Usbob kemudian menuturkan, ratusan tamu yang berada di MJBJ menjadi saksi sebuah gerakan yang semoga Allah akan wujudkan.

Dia berharap jumlah hafiz atau penghafal Al-Quran terus bertambah banyak, khususnya dari kalangan muda. 

“Tidak hanya 10 juta penghafal Al-Quran di Indonesia, mudah-mudahan ratusan juta, bahkan miliaran manusia, Insya Allah akan ikut menghafal Al-Quran dan mengamalkannya. 24 Sya’ban kita deklarasikan gerakan ini, mudah-mudahan Allah menjadi saksi untuk kita semua, demikian wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ucap Usbob.

Penandatanganan deklarasi kolaborasi dilakukan serentak oleh Deny Ibnu Hajar mewakili Askar Kauny, Ahmad Fakhry mewakili ACT, Ust. Irfan Abu Naveed mewakili Cinta Quran Foundation, Asar Humanity diwakili oleh Dicky Irawan, Ust. Ahmad Alam mewakili Sahabat Subuh, Ustadz Hilal Achmad mewakili Gelora Energi Wakaf.

Usbob sebagai inisiator jadi penandatangan terakhir sebagai simbol pernyataan komitmen 6 lembaga untuk mendukung gerakan Indonesia Menghafal Al-Quran. Untuk pertama kalinya, enam lembaga besar menyatukan kekuatan untuk bangkit bersama Al-Quran.

Perwakilan enam lembaga menyampaikan tekadnya masing-masing di depan majelis untuk berjuang bersama mendukung gerakan Indonesia Menghafal Al-Quran.

Acara Tarhib Ramadhan & Launching Gerakan Indonesia Menghafal Al-Quran kemudian dilanjutkan dengan Talkshow Indonesia Bangkit Bersama Al-Quran dengan Ustadz Hendri Tanjung duduk bersama perwakilan enam lembaga. Ba’da Magrib kemegahan Masjid Jami Bintaro Jaya jadi saksi penutupan kemeriahan acara dengan semangat muda Sherly Annavita dan Yudhi Darmawan.

“Yang optimis itu banyak. Tapi yang akan sampai di garis finish adalah mereka yang konsisten. Untuk itu, ayo kita pastikan, kita adalah generasi yang konsisten dengan segala hal baik yang sudah dilakukan” ujar Sherly Annavita.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

islam Ramadan alquran
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top