Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengungkapan Kasus Penganiayaan yang Dialami Ketum KNPI Mandek, Siapa Dalangnya?

Ketua umum KNPI Haris Pertama mempertanyakan pengungkapan kasus penganiayaan yang dialaminya.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 11 Maret 2022  |  13:33 WIB
Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama melaporkan peristiwa pengeroyokan yang dialaminya di salah satu restoran di Menteng, Jakarta Pusat, ke Polda Metro Jaya, Senin malam (21/2/2022). - Antara
Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama melaporkan peristiwa pengeroyokan yang dialaminya di salah satu restoran di Menteng, Jakarta Pusat, ke Polda Metro Jaya, Senin malam (21/2/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kasus penganiayaan dan percobaan pembunuhan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama belum ada perkembangan lanjutan.

Meski sudah ada beberapa orang yang ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka, namun hingga saat ini siapa aktor intelektual dan motif pelaku melakukan tindakan penganiayaan tersebut belum berhasil diungkap pihak kepolisian.

"Sudah 2 minggu lebih kasus penganiayaan/percobaan pembunuhan terhadap diri saya belum menemukan titik terang siapa dalang atau aktor intelektual utama yang menggerakkan AS (petinggi partai Golkar) sehingga terjadi peristiwa ini" tulis Haris melalui akun Twitternya, Jumat (11/3/2022).

Meski dirasa ada sejumlah kejanggalan dalam pengungkapan kasus tersebut, pihaknya mengaku masih optimistis bahwa Polri dapat mengungkapnya secara profesional.

Terlebih lagi, petinggi Golkar berinisial AS sudah ditetapkan sebagai tersangka karena dugaan keterlibatannya.

"Saya sampai detik ini masih sangat yakin degan kemampuan/kecanggihan POLRI. Bahwa kasus penganiayaan/percobaan pembunuhan terhadap diri saya dapat di ungkap secara terang benderang. AS (petinggi partai Golkar) pasti bisa dibuat mengaku," katanya.

"AS (petinggi partai Golkar) melakukan penganiayaan/percobaan pembunuhan terhadap diri saya pastilah dikarenakan alasan yang kuat. Saya tidak mengenal AS, lalu untuk siapakah AS melakukan pidana ini?" lanjutnya.

Lantaran ada keterlibatan politisi Golkar berinisial AS itu, ia kemudian menduga-duga terkait motif di balik kasus penganiayaan itu.

Salah satunya yaitu terkait cuitannya pada 4 Februari 2022 lalu yang menyinggung soal dugaan perselingkuhan dari seorang menteri di kabinet Jokowi.

"Namanya adalah Rifa Handayani. Ini adalah wanita yang sudah mengaku berselingkuh dengan salah satu MENKO di Kabinet Pak @jokowi. Padahal status dia sudah menikah dengan lelaki berwarga negara Jepang. Jika ini hanya sebuah fitnah maka wanita ini wajib di proses hukum," demikian bunyi cuitan di akun Twitter Haris @knpiharis.

Dikutip dari Tempo, Haris menyatakan ada indikasi cuitannya itu menyinggung Partai Golkar sehingga membuat dia dikeroyok.

"Indikasi ke sana kayaknya. Saya mengkritisi Ketua Golkar karena kasus itu. Itu dugaan saya. Saya sempat protes keras untuk kebaikan partai juga," kata Haris saat dihubungi, Rabu, 2 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kasus penganiayaan partai golkar knpi
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top