Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Miyono, Paman Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Paman Presiden Jokowi, Miyono S Sardjono meninggal dunia di rumahnya pada Minggu (27/2/2022).
Sejumlah aparat keamanan saat berjaga di rumah duka/Solopos
Sejumlah aparat keamanan saat berjaga di rumah duka/Solopos

Bisnis.com, SOLO — Paman Presiden Jokowi, Miyono S Sardjono, tutup usia di rumahnya di Solo pada Minggu (27/2/2022) pukul 19.50 WIB.

Berdasarkan surat lelayu yang beredar, kakak kandung ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, itu meninggal dunia pada usia 82 tahun karena sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Minggu sekitar pukul 22.00 WIB, sejumlah tokoh penting Kota Solo sudah berdatangan ke rumah duka di Jl Ahmad Yani 297-299, Gondang, Solo.

Terlihat ada Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, dan sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Solo.

Sejumlah polisi dan tentara berseragam tampak menjaga dan mengatur arus lalu lintas di depan rumah pakde Presiden Jokowi itu. Wawali Teguh Prakosa, saat diwawancarai wartawan menyampaikan ungkapan duka cita dan kehilangan sosok penting bagi Presiden Jokowi tersebut.

“[Mewakili] Pemerintah Kota Solo menyampaikan turut berduka cita dan merasa kehilangan seorang tokoh penting bagi Presiden Jokowi,” ujar Teguh yang mengaku tengah mewakili Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di acara Partai Golkar saat mendengar kabar tersebut.

Dirawat di RS

Teguh mengatakan berdasarkan informasi yang ia terima, Presiden Jokowi sempat menemui sang paman di rumah pada Sabtu (26/2/2022) dan memintanya untuk ke rumah sakit. Namun, Miyono menolak dan mengatakan ingin di rumah saja.

Menurut Teguh, Miyono sebenarnya sudah mengalami sakit dan sempat dirawat kurang lebih dua pekan di RS DKT Slamet Riyadi Solo. Namun, sepekan terakhir, Miyono minta pulang dan dirawat di rumah saja.

“Saya kurang tahu sakit apa, tapi kalau melihat umurnya yang sudah 80-an tahun ya mungkin karena faktor itu. Ya kita harus mengikhlaskan,” jelasnya.

Miyono rencananya dimakamkan di TPU Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, pada Senin (28/2/2022) pukul 11.00 WIB. Di TPU pula ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi, dimakamkan. Miyono meninggalkan istri, Heni Ratnawati Widjaja, enam orang anak dan 12 cucu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Kurniawan
Sumber : Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper