Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Tetapkan Lima Tersangka Pengeroyok Lansia hingga Tewas

Lima orang tersangka berperan memukuli lansia yang tewas dalam insiden pengroyokan di Cakung.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  15:27 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi menangkap lima orang tersangka pengeroyokan terhadap lansia di wilayah Cakung. Akibat pengeroyokan lansia berinisial HM (89) itu tewas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan kelima tersangka berperan memukuli korban. Hal ini terlihat bukti rekaman kamera pemantau maupun keterangan para saksi.

"Lima orang ini adalah mereka yang mengakui dan terbukti melakukan kekerasan dan juga mengakui melakukan itu (pengeroyokan) akibat provokasi," kata Zulpan, Selasa (25/1/2022).

Tersangka pertama berinisial TJ, 21 tahun. Dia berperan menendang mobil milik lansia itu. Dia juga menendang pinggang dan perut korban menggunakan kaki kanan.

Tersangka kedua berinisial JI, 23 tahun, yang juga menendang bagian atas tubuh korban dan mobil tersebut.

Selanjutnya berinisial RYN, 23 tahun, yang berperan menendang mobil milik lansia dengan kaki kanan dan menarik paksa tangan kanan korban dari dalam mobil. RYN juga memukul korban menggunakan tangannya.

"Ini terekam dalam video yang dimiliki penyidik serta ada juga saksi yang menyaksikan pemukulan atau penendangan," kata Zulpan.

Tersangka selanjutnya berinisial M, 18 tahun, menginjak kaca bagian depan mobil sang lansia hingga pecah. Terakhir, MJ 18 tahun, berperan menendang korban dan mobilnya.

Diketahui, HM diteriaki maling setelah diduga menyerempet pengendara sepeda motor di Jalan Cipinang Muara, Jakarta Timur, pada Minggu (23/1/2022) dini hari. Warga pun mengejar HM dan mengeroyoknya hingga tewas.

Para tersangka disangkakan melanggar Pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Ayat 1 dan 2 juncto Pasal 55 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya pengeroyokan
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top