Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akun Instagram Giring PSI Mendadak Hilang, Ada Apa?

Akun Instagram milik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo mendadak hilang dan tidak dapat diakses sejak Senin (24/1).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  09:56 WIB
Giring Ganesha menyampaikan kritiknya terhadap Anies Baswedan terkait Formula E - Youtube/Deddy Corbuzier
Giring Ganesha menyampaikan kritiknya terhadap Anies Baswedan terkait Formula E - Youtube/Deddy Corbuzier

Bisnis.com, JAKARTA – Akun Instagram milik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo mendadak hilang dan tidak dapat diakses sejak Senin (24/1).

Berdasarkan pantauan Bisnis, akun Instagram @giring yang memiliki lebih dari 337.000 pengikut ini mendadak lenyap dan masih tidak bisa ditemukan hingga Selasa (25/1) pukul 09.00 WIB.

Sebelum lenyap, akun yang memiliki 4.142 unggahan ini sempat mengunggah foto dan video bersama masyarakat yang diguga merupakan balasan sindiran untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Adapun, video ini masih ditemukan di akun Twitter @Giring_Ganesha, di mana video tersebut menampilkan Giring sedang bernyanyi dengan sejumlah warga dengan latar gedung Jakarta International Stadium (JIS).

"Sound system terbaik di dunia itu adalah suara rakyat, tidak perlu gunakan uang triliunan," tulisnya, dikutip dari akun twitter @Giring_Ganesha, Selasa (25/1/2022).

Dalam cuitannya, Giring menyebut ada masyarakat yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun.

“Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yang gemar mengundang orang terpandang di pestanya,” tulisnya.

Warganet menduga unggahan Giring di akun Instagramnya itu untuk menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengundang sejumlah musisi untuk uji sound system di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Diketahui, Anies Baswedan sebelumnya mengundang grup band Nidji untuk melakukan uji coba sound system di stadion termegah di Indonesia, JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu, 16 Januari 2022.

“Spektakuler!” tulisnya melalui akun Instagram @aniesbaswedan, dikutip Selasa (25/1/2022).

Dalam unggahan tersebut, Anies menuliskan bahwa musik yang dibawakan grup band Nidji itu menggelegar dan tidak ada suara sumbangnya.

“Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya,” tulis Anies.

Personel Nidji yang turut hadir saat cek sound system antara lain, Muhammad Andro Regantoro (bassist), Andi Ariel Harsya (gitaris), Muhammad Adri Prakarsa (drummer), dan Muhammad Yusuf Nur Ubay (vokal).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan instagram Giring Nidji partai solidaritas indonesia
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top