Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makna Warna Krem Seragam Satpam yang Sedang Dikaji Polri

Polri akan mengubah warna seragam Satpam dari berwarna cokelat muda untuk atasan dan bawahan cokelat tua akan diubah menjadi krem.
Seragam baru satpam - Antara
Seragam baru satpam - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan mengubah warna seragam satuan pengamanan (Satpam) dari berwarna cokelat muda untuk atasan dan bawahan cokelat tua akan diubah menjadi krem.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen (Pol) Ahmad Ramadhan menyebut, wacana perubahan ini masih dalam tahap kajian.

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (14/1/2022).

Perubahan warna seragam Satpam tersebut dilakukan untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat.

"Seragam Satpam sekarang terlalu mirip dengan seragam anggota Polri, sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan bagi masyarakat untuk membedakan mana Polisi dan Satpam," ujarnya.

Untuk diketahui, menurut kamus bahasa Inggris Merriam Webster warna krem merujuk pada warna kekuningan pucat dan mendekati putih.

Warna tersebut berasal dari kombinasi abu-abu muda/ pucat, cokelat, dan kuning.

Dikutip melalui laman Color Psychology Meaning, warna krem populer digunakan dalam dekorasi rumah. Hal itu dikarenakan warna krem merupakan warna seimbang yang memunculkan kesan menenangkan dan nyaman.

Warna krem juga merupakan warna kulit, sehingga warna ini juga memunculkan kesan psikologis dari seseorang yang teratur, terorganisir, dan simetris.

Orang yang suka menggunakan warna krem juga memiliki minat yang kuat pada estetika dan cenderung menghargai karya seni dalam berbagai bentuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper