Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makna Warna Krem Seragam Satpam yang Sedang Dikaji Polri

Polri akan mengubah warna seragam Satpam dari berwarna cokelat muda untuk atasan dan bawahan cokelat tua akan diubah menjadi krem.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  12:53 WIB
Seragam baru satpam / Antara
Seragam baru satpam / Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan mengubah warna seragam satuan pengamanan (Satpam) dari berwarna cokelat muda untuk atasan dan bawahan cokelat tua akan diubah menjadi krem.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen (Pol) Ahmad Ramadhan menyebut, wacana perubahan ini masih dalam tahap kajian.

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (14/1/2022).

Perubahan warna seragam Satpam tersebut dilakukan untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat.

"Seragam Satpam sekarang terlalu mirip dengan seragam anggota Polri, sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan bagi masyarakat untuk membedakan mana Polisi dan Satpam," ujarnya.

Untuk diketahui, menurut kamus bahasa Inggris Merriam Webster warna krem merujuk pada warna kekuningan pucat dan mendekati putih.

Warna tersebut berasal dari kombinasi abu-abu muda/ pucat, cokelat, dan kuning.

Dikutip melalui laman Color Psychology Meaning, warna krem populer digunakan dalam dekorasi rumah. Hal itu dikarenakan warna krem merupakan warna seimbang yang memunculkan kesan menenangkan dan nyaman.

Warna krem juga merupakan warna kulit, sehingga warna ini juga memunculkan kesan psikologis dari seseorang yang teratur, terorganisir, dan simetris.

Orang yang suka menggunakan warna krem juga memiliki minat yang kuat pada estetika dan cenderung menghargai karya seni dalam berbagai bentuk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri satpam
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top