Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Novia Widyasari, Komnas HAM Desak Polisi Tindak Semua Pihak yang Bantu Pelaku

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara angkat bicara terkait kasus bunuh diri Novia Widyasari, mahasiswi asal Jawa Timur.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  14:22 WIB
Kasus Novia Widyasari, Komnas HAM Desak Polisi Tindak Semua Pihak yang Bantu Pelaku
Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Beka Ulung Hapsara. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisioner Pendidikan dan Penyuluhan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Beka Ulung Hapsara angkat bicara terkait kasus bunuh diri Novia Widyasari yang merupakan mahasiswi di Jawa Timur.

Dalam kasus tersebut polisi telah menetapkan anggota Polri Bripda RB sebagai tersangka atas kasus meninggalnya seorang mahasiswi, Novia Widyasari dengan cara bunuh diri.

Dalam cuitannya, Beka mendorong agar proses hukum yang berlangsung tidak hanya meminta pertanggungjawaban dari pelaku Bripda dengan inisial RB, tetapi juga petugas kepolisian yang tidak menindaklanjuti laporan korban.

"Semua pihak yang turut serta membantu pelaku harus dimintai pertanggungjawaban, termasuk petugas kepolisian yang tidak menindaklanjuti laporan korban dan pendampingnya," tulis Beka melalui akun Twitter-nya seperti dikutip Bisnis, Minggu (5/12/2021).

Cuitan tersebut dilontarkan Beka menanggapi unggahan Twitter Divisi Humas Polri terkait dengan peristiwa naas yang menimpa mahasiswi berusia 23 tahun itu.

Dalam cuitannya 5 Desember 2021, Divisi Humas Polri menulis akan mengambil tindakan tegas oknum RB setelah kejadian bunuh diri NRW yang berstatus mahasiswi di salah satu universitas di Mojokerto.

"Polri melalui Polda Jatim bergerak cepat terkait kasus bunuh diri seorang mahasiswi berinisial NRW di area makam Dusun Sugihan, Desa Capak, Kecamatan Suko, Kabupaten Mojokerto," tulis akun Twitter tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi polri bunuh diri komnas ham
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top