Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecelakaan Bus di Bulgaria, Sedikitnya 45 Orang Tewas

Sedikitnya 45 orang tewas dalam sebuah kecelakaan bus di jalan raya selatan Ibu Kota Bulgaria. Bus itu berangkat dari Istanbul Turki.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 November 2021  |  14:18 WIB
Kecelakaan Bus di Bulgaria, Sedikitnya 45 Orang Tewas
Ilustrasi - Kecelakaan bus tingkat di Hongkong - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikitnya 45 orang tewas dalam sebuah kecelakaan bus di jalan raya selatan Ibu Kota Bulgaria. Akan tetapi, penyebab kecelakaan yang terjadi hari ini sekitar 40 km dari Sofia tersebut belum diketahui.

“Empat puluh lima atau 46 orang tewas,” ujar Nikolay Nikolov, kepala Departemen Keamanan Kebakaran dan Perlindungan Sipil di bawah Kementerian Dalam Negeri seperti dikutip Aljzeera.com, Selasa (23/11/2021).

Disebutkan, sebanyak tujuh penumpang berhasil diselamatkan dan segera dibawa ke rumah sakit di Ibu Kota tersebut. Menurut saluran bTV, 12 anak berada di dalam bus yang berangkat dari kota utama Turki, Istanbul ke Skopje di Makedonia Utara.

Perdana Menteri Zoran Zaev, yang dilaporkan ingin mengunjungi lokasi kecelakaan, mengatakan para korban mungkin kebanyakan warga Makedonia.

“Kami tidak tahu apakah semua korban berasal dari Makedonia Utara, tetapi kami berasumsi demikian karena bus tersebut terdaftar di negara tersebut,” katanya kepada Nova TV.

Sementara itu, kantor kejaksaan negara telah meluncurkan penyelidikan atas kecelakaan maut tersebut.

Informasinya, bustersebut berangkat dari Istanbul, Turki pada Senin (22/11/2021) dan memasuki Bulgaria pada tengah malam.

Dari berbagai informasi, sebuah foto memperlihatkan bus rusak parah. Badan bus terlihat gosong seperti bekas terbakar hebat. Nyaris seluruh kaca jendelanya hancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turki BULGARIA
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top