Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terduga Teroris yang Diamankan Densus 88 di Lampung Dikenal Ramah dan Suka Bersosialisasi

Warga Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung terkejut dengan penangkapan yang dilakukan Tim Densus 88 terhadap SU.
Tim Densus 88 Anti Teror/ANTARA-Mohammad Ayudha
Tim Densus 88 Anti Teror/ANTARA-Mohammad Ayudha

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG - Warga di Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung dihebohkan dengan penangkapan terduga teroris yang dilakukan Tim Densus 88 Antiteror Polri.

Pelaku yang diamankan pada Minggu (31/10/2021) itu diketahui berinisial berinsial SU (61).

Kepala Desa Bagelen, Kecamatan Gedung Tataan, Merdi Pramanto membenarkan informasi itu.

Menurutnya, banyak warga di sekitar lokasi kejadian merasa terkejut dengan adanya penangkapan yang dilakukan Tim Densus 88.

Terlebih lagi, warga yang diamankan tersebut selama ini dikenal ramah kepada masyarakat sekitar.

"Orangnya ramah dan hubungan sosialnya dengan warga lainnya juga baik, suka bersosialisasi, kalau keterlibatannya (kelompok teroris) saya tidak faham, yang jelas warga kita diamankan Densus 88 di dekat kediamannya," terangnya dikutip dari Antara, Senin (1/11/2021).

Menurutnya, warga sekitar selama ini tidak ada yang merasa curiga dengan gerak-gerik terduga pelaku. Adapun pelaku selama ini dikenal sebagai guru ngaji.

"Kalau orangnya ramah sama tetangga, kemudian hubungan dengan warga lainnya juga baik, sering bersosialisasi juga, yang saya ketahui kesehariannya sebagai guru mengaji," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, warga berinisial SU yang diamankan itu diduga anggota senior dari jaringan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Kompol Zahwani Arsyad mengaku upaya penyelidikan masih dilakukan pendalaman oleh pihak kepolisian.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kami tangani dan masih didalami," ujarnya dikutip dari Antara, Senin (1/11/2021).

"Kami dari Polda Lampung hanya membenarkan, namun untuk secara rinci nanti Mabes Polri yang menyampaikan," lanjutnya.

Menurutnya, terduga pelaku yang diamankan itu memiliki jaringan dengan kasus yang telah diungkap sebelumnya.

"Ini adalah salah satu yang pernah mengikuti jaringan terorisme tertentu yang pernah dilakukan penangkapan jauh-jauh hari sebelumnya," terangnya.

"Penyidikan masalah terorisme ini akan dikembangkan terus, kami khususnya wilayah Polda Lampung dan jajaran akan terus mengawasi dan mengantisipasi sel-sel yang bisa meresahkan masyarakat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper