Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konselor Amerika Serikat Kunjungi Indonesia, Tegaskan Kemitraan Strategis

Sunjungan Konselor AS Derek Chollet diharapkan dapat mempererat kerja sama dengan Indonesia sebagai rekan dan mitra kunci di Asia Tenggara.
Amerika Serikat
Amerika Serikat

Bisnis.com, JAKARTA – Konselor Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Derek Chollet berkunjung ke Jakarta pada Kamis (21/10/2021) untuk melengkapi lawatannya ke Thailand dan Singapura dalam menghadiri sejumlah pertemuan tingkat tinggi.

Dikutip melalui keterangan resmi Kedutaan Besar Amerika Serikat, kunjungan Konselor Chollet diharapkan dapat mempererat kerja sama dengan Indonesia sebagai rekan dan mitra kunci di Asia Tenggara.

Selain itu, kunjungan tersebut dilakukan untuk menegaskan sentralitas Asean dan peran Asean dalam stabilitas kawasan, serta membahas krisis di Myanmar.

Dalam kunjungannya, Konselor Chollet didampingi oleh Wakil Asisten Menlu untuk Urusan Asia Timur dan Pasifik, Kin Moy dan Wakil Asisten Administrator USAID, Craig Hart.

AS dan Indonesia telah meningkatkan kerja sama dalam berbagai sektor penting, termasuk keamanan siber, antiterorisme, keamanan maritim, serta bantuan kemanusiaan dan tanggap bencana,” ujarnya dalam rilis yang dikeluarkan Kedubes AS, Selasa (26/10/2021).

Chollet menyebut, kemitraan dengan negara-negara ASEAN diperlukan dalam upaya pemulihan pascakrisis Covid-19.

“Kami terus menegaskan kembali dan memperkuat kemitraan strategis antara AS dan Indonesia, terutama saat kita bekerja bersama untuk menanggulangi pandemi Covid-19 dan mendorong Indo-Pasifik yang damai, stabil, sejahtera, dan sehat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper