Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konselor Amerika Serikat Kunjungi Indonesia, Tegaskan Kemitraan Strategis

Sunjungan Konselor AS Derek Chollet diharapkan dapat mempererat kerja sama dengan Indonesia sebagai rekan dan mitra kunci di Asia Tenggara.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Oktober 2021  |  05:53 WIB
Konselor Amerika Serikat Kunjungi Indonesia, Tegaskan Kemitraan Strategis
Amerika Serikat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Konselor Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Derek Chollet berkunjung ke Jakarta pada Kamis (21/10/2021) untuk melengkapi lawatannya ke Thailand dan Singapura dalam menghadiri sejumlah pertemuan tingkat tinggi.

Dikutip melalui keterangan resmi Kedutaan Besar Amerika Serikat, kunjungan Konselor Chollet diharapkan dapat mempererat kerja sama dengan Indonesia sebagai rekan dan mitra kunci di Asia Tenggara.

Selain itu, kunjungan tersebut dilakukan untuk menegaskan sentralitas Asean dan peran Asean dalam stabilitas kawasan, serta membahas krisis di Myanmar.

Dalam kunjungannya, Konselor Chollet didampingi oleh Wakil Asisten Menlu untuk Urusan Asia Timur dan Pasifik, Kin Moy dan Wakil Asisten Administrator USAID, Craig Hart.

AS dan Indonesia telah meningkatkan kerja sama dalam berbagai sektor penting, termasuk keamanan siber, antiterorisme, keamanan maritim, serta bantuan kemanusiaan dan tanggap bencana,” ujarnya dalam rilis yang dikeluarkan Kedubes AS, Selasa (26/10/2021).

Chollet menyebut, kemitraan dengan negara-negara ASEAN diperlukan dalam upaya pemulihan pascakrisis Covid-19.

“Kami terus menegaskan kembali dan memperkuat kemitraan strategis antara AS dan Indonesia, terutama saat kita bekerja bersama untuk menanggulangi pandemi Covid-19 dan mendorong Indo-Pasifik yang damai, stabil, sejahtera, dan sehat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat kemenlu
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top