Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian BUMN Raih Nilai Sistem Merit Terbaik, Bisa Jadi Role Model

Penilaian dari Komite Aparatur Sipil Negara membuktikan bahwa transformasi yang dilakukan di Kementerian BUMN berjalan sangat baik.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 08 Oktober 2021  |  14:29 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (dari kiri) didampingi Wakil Menteri BUMN II Kartiko Wiroatmojo dan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (2/12/2019). Bisnis - Arief Hermawan P
Menteri BUMN Erick Thohir (dari kiri) didampingi Wakil Menteri BUMN II Kartiko Wiroatmojo dan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (2/12/2019). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meraih apresiasi dari Komite Aparatur Sipil Negara sebagai instansi pemerintah dengan Sistem Merit terbaik.

Ketua Komite Aparatur Sipil Negara Agus Pramusinto menjelaskan bahwa dari total 34 Kementerian, terdapat 13 Kementerian yang dinilai sangat baik. Dua di antaranya berhasil memperoleh nilai Sistem Merit tertinggi, yaitu Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN.

Menurut Agus, hal ini menjadikan Kementerian BUMN sebagai role model bagi Kementerian lain, begitu juga dengan instansi-instansi di daerah.

“Kami berharap dengan sistem yang dibangun melalui Sistem Merit akan mampu menghasilkan para ASN yang profesional, mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mensejahterakan bagi bangsa ini,” ujar Agus, mengutip keterangan pers, Jumat (8/10/2021)

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, penilaian dari KASN membuktikan bahwa transformasi yang dilakukan di Kementerian BUMN berjalan sangat baik.

Meskipun menghadapi situasi pandemi, Kementerian BUMN mampu berinovasi dalam menciptakan situasi kerja yang aman dan nyaman bagi seluruh pegawai.

“Kementerian BUMN berjalan sangat baik, termasuk dalam hal mengawasi korporasi sehingga pada 2020 kinerjanya pada saat Covid-19 tetap bisa memberikan kontribusi sebesar Rp375 triliun kepada negara,” jelas Erick.

Namun, pencapaian Kementerian BUMN ini tidak lantas membuat jumawa. Erick memastikan, hal ini akan semakin memacu Kementerian untuk bekerja lebih baik lagi agar dapat mempertahankan nilai Sistem Merit terbaik.

“Hal ini memacu kami untuk mempertahankannya. Saya berharap ini dapat terus kita jaga dan Insya Allah amanahnya akan terus kita pertahankan,” kata Erick.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian bumn erick thohir aparatur sipil negara
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top