Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Minta Jokowi Tegas, Abdillah Toha: Bapak Bukan Petugas Partai!

Politisi senior Abdillah Toha meminta Presiden Jokowi bersikap tegas. Alasannya, Jokowi bukalah petugas partai politik.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 09 Juli 2021  |  09:30 WIB
Minta Jokowi Tegas, Abdillah Toha: Bapak Bukan Petugas Partai!
Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan resmi terkait kebijakan PPKM Darurat di Jawa-Bali mulai 3-20 Juli 2021 - Youtube: Sekretariat Presiden
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi senior Abdillah Toha meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak tegas untuk mengatasi situasi multi krisis akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kritik tersebut dilayangkan mantan anggota DPR RI itu melalui akun Twitter miliknya @AT_AbdillahToha. Abdillah Toha adalah Penasehat Wakil Presiden RI bidang Telaah Strategi sekaligus mantan Anggota DPR RI Daerah pemilihan Banten 2, periode 2004-2009 asal PAN. 

"Bapak presiden @jokowi yg saya hormati, Tes seorang pemimpin adlh pada masa krisis. Kita sdg menghadapi multi krisis dan belum tampak tanda mereda. Pandemi makin mengganas, ekonomi merosot, penegakan hukum gagal, fiskal terancam bangkrut, rakyat kecil menderita," cuit @AT_AbdillahToha seperti dikutip, Jumat (9/7/2021).

Menurutnya, Presiden Jokowi saat ini dikelilingi oleh staf yang tidak kompeten, oligarki yang rakus, dan politisi yang gemar korupsi yang mulai berkampanye untuk Pemilihan Presiden 2024.

Bukan itu saja, dia juga menyoroti rapuhnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan penegakan hukum, pola komunikasi yang buruk, serta para buzzer yang menjerumuskan ke hal-hal negatig.

"Satu2nya jalan harus ada keberanian bersikap tegas dan membersihkan lingkungan bapak yang sakit," ujarnya.

Abdillah Toha mengatakan satu-satunya cara bagi Indonesia agar bisa keluar dari krisis Covid-19 yaitu Presiden Jokowi bisa bersikap tegas dan jelas.

Menurutnya, sebagian besar rakyat Indonesia siap mendukung dan berada di belakang Jokowi. Abdillah Toha juga melayangkan kritik dominasi partai politik di balik kebijakan pemerintah.

"InsyaAllah seluruh rakyat akan berada dibelakang bapak. Bapak tidak dipilih oleh partai, tapi oleh rakyat. Bapak bukan petugas partai. Sumber kekuasaan bapak dari rakyat. Bukan partai. Hanya dgn itu kita semua akan keluar selamat dari krisis ini," ucap Abdillah Toha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi oligarki politik pandemi corona
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top