Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Moderna Tawarkan AS Dosis Vaksin untuk Negara Miskin

Moderna sedang dalam proses memperluas kapasitas produksinya sehingga dapat memproduksi hingga 3 miliar dosis vaksin tahun depan, dibandingkan dengan targetnya hingga 1 miliar tahun ini.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  15:10 WIB
Vaksin Moderna
Vaksin Moderna

Bisnis.com, JAKARTA - Moderna Inc. tertarik untuk bermitra dengan pemerintah Amerika Serikat dalam kemungkinan memberikan dosis tambahan vaksin Covid-19 untuk membantu mengatasi pandemi di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Dilansir Bloomberg, Kamis (10/6/2021), Juru Bicara Moderna Ray Jordan mengatakan perusahaan tidak akan memberikan rincian tambahan tentang pembicaraan tertentu.

Moderna sedang dalam proses memperluas kapasitas produksinya sehingga dapat memproduksi hingga 3 miliar dosis vaksin tahun depan, dibandingkan dengan targetnya hingga 1 miliar tahun ini.

Sementara itu, AS tampaknya meningkatkan upaya untuk memasok vaksin ke negara-negara miskin karena kampanye imunisasi domestiknya melambat. Lebih dari setengah orang Amerika AS menerima setidaknya satu dosis vaksin, menurut Pelacak Vaksin Bloomberg.

Pemerintahan Biden juga bermaksud untuk membeli 500 juta dosis vaksin Pfizer Inc. untuk dibagikan secara internasional. Pemerintah akan membeli sekitar 200 juta dosis tahun ini untuk didistribusikan melalui Covax, inisiatif yang didukung Organisasi Kesehatan Dunia yang bertujuan mengamankan distribusi vaksin global yang adil, dan sekitar 300 juta dosis pada paruh pertama tahun depan.

Baik vaksin Moderna maupun Pfizer memerlukan dua dosis yang diberikan terpisah beberapa minggu untuk memberikan perlindungan maksimal dari virus Corona.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat pfizer moderna
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top