Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NU Care-Lazisnu Salurkan Bantuan dari Indonesia untuk Palestina

Direktur Eksekutif PP NU Care-Lazisnu, Abdur Rouf, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan itu merupakan amanah dari rakyat Indonesia untuk Palestina, yang menyalurkan donasi melalui NU Care-Lazisnu.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  13:40 WIB
NU care serahkan bantuan ke Palestina
NU care serahkan bantuan ke Palestina

Bisnis.com, JAKARTA-- NU Care-Lazisnu kembali salurkan bantuan dari masyarakat Indonesia untuk Palestina.

Bantuan tersebut disalurkan pada pada Sabtu (5/06/2021). Bantuan tersebut sekaligus tahap kedua yang diberikan oleh Indonesia untuk Palestina.

Direktur Eksekutif PP NU Care-Lazisnu, Abdur Rouf, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan itu merupakan amanah dari rakyat Indonesia untuk Palestina, yang menyalurkan donasi melalui NU Care-Lazisnu.

“Itu adalah amanah, titipan donasi kemanusiaan dari rakyat Indonesia untuk Palestina, yang kemudian kami salurkan melalui Women Center Althoury (AWC) Silwan, satu yayasan perempuan yang membantu para penyintas atau korban konflik di Palestina sana, dan kami sudah bisa pastikan bahwa bantuan sampai ke warga terdampak. Kami pun menargetkan 20 miliar rupiah donasi untuk Palestina” papar Rouf, pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (8/06/2021).

Lebih lanjut, bantuan yang didistribusikan melalui AWC yaitu kebutuhan keluarga untuk para penyintas di wilayah Gaza dan juga Yerusalem.

Rouf juga menambahkan, untuk tahap selanjutnya NU Care-Lazisnu akan menyerahkan bantuan berupa peralatan kesehatan atau alat medis bagi warga di Palestina

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj, pun mengajak Nahdliyin dan masyarakat Indonesia untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina, melalui NU Care-Lazisnu.

“Dalam hal ini saya mengajak kepada seluruh warga Nahdliyin dan umat Islam pada umumnya, mari kita berikan bantuan seikhlas mungkin, berapa pun akan berarti untuk warga Palestina. Saya ajak semua warga Nahdliyin memberikan dukungan melalui NU Care-Lazisnu,” tutupnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palestina nahdlatul ulama lazis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top