Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolri Siap Kawal Pembangunan Infrastruktur di Daerah Terluar

Pengamanan pembangunan infrastruktur digital tersebut harus segera terwujud agar semua daerah 3T itu memiliki fasilitas dan kemampuan yang sama seperti warga perkotaan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  19:29 WIB
Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan dalam Rakernis Propam Polri 2021 di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Selasa (13/4/2021). - Antara\r\n
Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan dalam Rakernis Propam Polri 2021 di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Selasa (13/4/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA -- Polri bakal memberi pengawalan dan pengamanan terhadap program pembangunan infrastruktur digital di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menilai pembangunan infrastruktur digital tersebut harus segera terwujud agar semua daerah 3T itu memiliki fasilitas dan kemampuan yang sama seperti warga perkotaan.

"Kami siap dukung seluruh program Menkominfo dalam rangka membangun infrastruktur TIK agar bisa terwujud, bisa segera memberi pelayanan bagi seluruh masyarakat baik yang ada di wilayah jauh," tuturnya, Selasa (4/5)/2021).

Menurutnya, pandemi covid-19 membuat semua kebiasaan offline berubah menjadi online. Maka dari itu, kata Sigit, dibutuhkan penguatan ruang digital dengan pembangunan infrastruktur yang memadai.

"Tentunya ini menjadi satu kebutuhan yang harus didukung dengan kemajuan teknologi informasi, baik di dunia pendidikan, ekonomi, kesehatan dan hal lain yang tentu mau tidak mau harus ada penyesuaian," katanya.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meminta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan pengawalan dan pengamanan pada pembangunan infrastruktur digital di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

Johnny menjelaskan bahwa dirinya sudah diskusi dengan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ihwal program Pemerintah Pusat melalui Menkominfo untuk pemerataan akses teknologi dan informasi di daerah 3T tersebut.

Menurutnya, institusi Polri memiliki anggota hingga tingkat kecamatan, sehingga lebih mudah untuk memberikan pengawalan dan pengamanan pada pembangunan infrastruktur digital tersebut.

"Kominfo berharap dukungan personel yang kuat dari Polri yang punya personil tersebar di Tanah Air bisa jadi modal kuat kolaborasi pembangunan TIK untuk kepentingan masyarakat dan rakyat Indonesia," tuturnya usai bertemu Kapolri di Mabes Polri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur polri kapolri Listyo Sigit Prabowo
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top