Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkominfo Minta Polri Kawal Proyek Infrastruktur Digital di Daerah 3T

Institusi Polri memiliki anggota hingga tingkat kecamatan, sehingga lebih mudah memberikan pengawalan dan pengamanan pembangunan infrastruktur digital
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  15:51 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate - Bisnis/Himawan L Nugraha
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta polisi memberikan pengawalan dan pengamanan pada pembangunan infrastruktur digital di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar.

Johnny menjelaskan dirinya sudah berdiskusi dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ihwal program Pemerintah Pusat melalui Menkominfo untuk pemerataan akses teknologi dan informasi di daerah 3T tersebut.

Menurutnya, institusi Polri memiliki anggota hingga tingkat kecamatan, sehingga lebih mudah untuk memberikan pengawalan dan pengamanan pada pembangunan infrastruktur digital tersebut.

"Kominfo berharap dukungan personel yang kuat dari Polri yang punya personel tersebar di Tanah Air bisa jadi modal kuat kolaborasi pembangunan TIK untuk kepentingan masyarakat dan rakyat Indonesia," tutur Johnny usai bertemu Kapolri di Mabes Polri, Selasa (4/5/2021).

Dia mengakui tantangan besar untuk membangun infrastruktur digital di daerah 3T tersebut adalah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Padahal, menurut Johnny, kebutuhan masyarakat terhadap teknologi dan informasi sudah semakin tinggi. Oleh karena itu, tugas Pemerintah Pusat adalah membangun infrastruktur digital, sehingga seluruh warga bisa menikmati akses Internet.

"Kerja sama ini tentu sangat strategis dan penting untuk kelancaran pembangunan infrastruktur TIK di wilayah-wilayah sulit, berat dan 3T yang harus menyeberangi lautan selat mendaki gunung menuruni lembah dan ngarai yang luar biasa tantangannya. Kerja sama ini akan sangat membantu suksesnya program pembangunan TIK nasional," kata Johnny.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri menkominfo digital pulau terluar Johnny Plate
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top