Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Biden & Presiden Moon Bakal Bertemu di Gedung Putih

Pertemuan tatap muka antara Biden dan Moon menjadi kedua kalinya bagi Biden bertemu muka dengan pemimpin dunia saat dia menjabat sebagai Presiden AS.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Mei 2021  |  00:45 WIB
Presiden AS Joe Biden di tangga pesawat kepresidenan AS, Jumat (12/2/2021)./Antara - Reuters/Joshua Roberts\\r\\n
Presiden AS Joe Biden di tangga pesawat kepresidenan AS, Jumat (12/2/2021)./Antara - Reuters/Joshua Roberts\\\\r\\\\n

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Korea Selatan Moon Jae-in akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat pada 21 Mei 2021 untuk melakukan pembicaraan tatap muka dengan Presiden Joe Biden.

Dalam keterangan resmi Gedung Putih yang dilansir dari Tempo.co Sabtu (1/5/2021),  pembicaraan Moon Jae-in dan Joe Biden akan menyoroti aliansi antara Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel).

“Presiden Biden sangat menantikan bekerja sama dengan Presiden Moon untuk terus memperkuat aliansi kami dan memperluas kerja sama kami,” demikian keterangan Gedung Putih.

Pertemuan tatap muka antara Biden dan Moon menjadi kedua kalinya bagi Biden bertemu muka dengan pemimpin dunia saat dia menjabat sebagai Presiden AS. Sebelumnya, pertemuan tatap muka dilakukan dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga pada awal bulan lalu.

Atase Pers Kepresidenan Korea Selatan Chung Man-ho mengatakan Presiden Moon dan Biden bertemu untuk menegaskan solidaritas aliansi kedua negara. Keduanya sama-sama ingin memperluas kerja sama komprehensif dan timbal-balik berdasarkan persahabatan kedua negara.   

Biden telah mengidentifikasi keberadaan China yang dominan menyusul tantangan geopolitik yang dihadapi dengan Amerika Serikat. Biden telah berusaha menggalang dukungan dikalangan sekutu-sekutu Amerika Serikat di kawasan

“Pertemuan ini juga akan menyasar kerja sama antara Korea Selatan dan Amerika Serikat agar mencetak kemajuan untuk merampungkan denuklirisasi di semenanjung Korea dan kebijakan bidang perdamaian, kerja sama bidang ekonomi dan perdagangan, serta upaya merespon tantangan global dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan perubahan iklim,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gedung putih amerika serikat presiden korea selatan Joe Biden

Sumber : Tempo.co

Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top