Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Sosok Munarman di Mata Rizieq Shihab saat Aktif di FPI

eks Pimpinan FPI Rizieq Shihab mengungkapkan pandangannya terhadap sosok Munarman yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus terorisme.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 29 April 2021  |  14:16 WIB
Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) - ANTARA - Fianda Sjofjan Rassat
Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) - ANTARA - Fianda Sjofjan Rassat

Bisnis.com, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) memberikan kesaksian bahwa Munarman menjadi penggerak perubahan di Front Pembela Islam (FPI) sehingga menjadi lebih baik.

Menurutnya, Munarman yang merupakan eks Sekretaris Umum FPI itu justru mengubah ormas yang dikenal suka melakukan sweeping maksiat menjadi gerakan kemanusiaan. Hal itu disampaikan Riziew Shihab melalui kuasa hukumnya Aziz Yanuar.

“Bahwa Munarman yang bina Laskar FPI agar tidak main hakim sendiri, tapi harus ikut prosedur hukum,” ujar Aziz Yanuar mengutip pernyataan Rizieq Shihab, Kamis (29/4/2021).

Lebih lanjut, kata HRS, Munarman juga diketahui melarang keras para Laskar untuk melakukan aksi apapun, tetapi selalu mengedepankan akhlak dan norma hukum.

Adapun, eks Sekretaris Jenderal FPI Munarman ditangkap pada Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 15.30 WIB di rumah pribadinya di Perumahan Modern Hills Cinangka-Pamulang, Tangerang Selatan oleh Tim Densus 88.

Munarman diduga terlibat dalam aksi teror hingga terafiliasi dengan kelompok terorisme tertentu.

HRS pun diketahui telah menyampaikan kecaman keras atas penangkapan tersebut. Dia menyebut Munarman tidak terlibat sama sekali dengan tindak teror apapun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

terorisme fpi munarman habib rizieq
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top