Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Densus 88 Sita Bahan Kimia untuk Buat Bom Jenis TATP di Bekas Markas FPI

Polri mengamankan beberapa serbuk putih yang mengandung nitrat tinggi berjenis aseton dan beberapa botol cairan yang mirip dengan temuan di rumah teroris di Condet, Jakarta Timur.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 April 2021  |  20:29 WIB
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Rabu (14/4/2021). - Antara\r\n\r\n
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Rabu (14/4/2021). - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyita sejumlah dokumen, atribut FPI hingga beberapa bahan untuk membuat bom jenis triacetone triperoxide (TATP) di bekas markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengemukakan penyitaan tersebut dilakukan setelah Tim Densus 88 Antiteror menangkap Munarman di kediamannya.

Munarman ditangkap pada hari ini Selasa 27 April 2021 sekitar pukul 15.30 WIB di rumah pribadinya di Perumahan Modern Hills Cinangka-Pamulang, Tangerang Selatan dan langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan oleh Tim Densus 88 Antiteror.

"Jadi dari penggeledahan di daerah Petamburan itu, Tim Densus 88 Antiteror menyita sejumlah barang bukti ya," kata Ramadhan Selasa (27/4/2021).

Dia mengungkapkan sejumalh barang yang telah disita Densus 88 antara lain artibut ormas FPI yang sudah dilarang Pemerintah, beberapa dokumen penting, beberapa serbuk putih yang mengandung nitrat tinggi berjenis aseton serta beberapa botol cairan yang mirip dengan penemuan di rumah teroris di daerah Condet Jakarta Timur.

"Semua barang itu sudah disita untuk dijadikan barang bukti," ujarnya.

Menurut Ramadhan, hingga malam ini Tim Densus 88 Antiteror masih melakukan penggeledahan di bekas markas FPI di Petamburan Jakarta Pusat. "Penggeledahan masih berlangsung sampai malam ini," paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri teroris densus 88 fpi munarman
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top