Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atasi Sampah Plastik, Ini Pilihan Kemasan Ramah Lingkungan

Penggunaan kemasan plastik yang sulit terurai sehingga tidak ramah lingkungan berangsur-angsur mulai ditinggalkan. Pilihan kemasaran ramah lingkungan pun bermunculan.
Ilustrasi sampah plastik./Reuters
Ilustrasi sampah plastik./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – EnviGo! menawarkan sejumlah produk kemasan ramah lingkungan untuk mengatasi masalah sampah plastik.

“Demi masa depan yang lebih baik, EnviGo! menghadirkan solusi karya anak bangsa dalam ragam kemasan ramah lingkungan,” kata Kevin Susanto, Chief Green Officer EnviGo! Melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com pada Kamis (15/4/2021).

Dia menjelaskan kemasan sustainable tidak lagi dianggap opsional, melainkan keharusan, mengingat adanya kebijakan pemerintah dan juga perubahan minat konsumen.

Secara garis besar, 59 persen dari masyarakat Indonesia cenderung membeli produk ramah lingkungan  karena mereka ingin membuat perubahan yang berdampak positif terhadap bumi.

Melihat hal tersebut, EnviGo!, perusahaan ramah lingkungan yang menyediakan lima jenis pilihan kemasan plastik, menjadi solusi bagi para pebisnis dari berbagai industri mulai dari perusahaan ritel, e-commerce, start-up, dan pengiriman.

Produk yang ditawarkan di antaranya cassava bag yakni kemasan terbuat dari tepung singkong yang dapat menampung benda-benda kering dengan berat sampai 5 kg dan lebih kokoh dibandingkan dengan plastik konvensional.

Kemudian paper bag EnviGo! Yang dapat digunakan berulang kali dan didaur ulang karena terbuat dari bahan alami yang bersumber dari hutan.

Berikutnya, spunbond bag. Kemasan spunbond dapat digunakan sebagai pengganti plastik yang ramah lingkungan, karena terbuat dari bahan mineral alami yang aman.

Produk lainnya adalah e-commerce courier bag. Kemasan ini berguna bagi para online shop untuk pengiriman barang karena memiliki keamanan yang tinggi (permanent seal tape) dan tahan saat hujan dan panas. Kemasan ini terurai dalam 2 tahun.

Terakhir, oxo bio plastic. Kemasan jenis ini dapat terurai setelah 2 tahun karena terbuat dari bahan-bahan alami dan juga dapat menjadi kompos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper