Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pimpinan PPP & PKS Bertemu Sore Ini, Dua Kekuatan Islam Bakal Bersatu?

Pertemuan dua kekuatan politik islam yakni PPP dan PKS terjadi ditengah makin intensnya komunikasi sejumlah tokoh politik dan isu reshuffle yang makin menguat belakangan ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 April 2021  |  12:01 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa, 30 Maret 2021 / Instagram Partai Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa, 30 Maret 2021 / Instagram Partai Golkar

Bisnis.com, JAKARTA -- Dua pimpinan partai politik yang merpresentasikan kekuatan politik Islam, PKS dan PPP, akan bertemu pada Rabu (14/4/2021) sore nanti.

Pertemuan PKS dan PPP itu akan dihadiri oleh pejabat penting antara lain Dewan Pengurus Pusat PKS yang dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan DPP PPP yang dipimpin Ketua Umum Suharso Monoarfa.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsy di Jakarta, Rabu, mengatakan pertemuan dua partai diselenggarakan di Kantor DPP PKS sore Rabu.

Aboe Bakar menyebut dalam pertemuan, kedua partai akan membahas kontribusi nyata bagi bangsa yang masih mengalami berbagai kesulitan di situasi pandemi dan banyaknya bencana.

"Kita menghormati pilihan masing-masing. Tapi kita sepakat, dimanapun posisi kita wajib menghadirkan solusi untuk persoalan bangsa yang hari-hari ini semakin berat setelah pandemi dan banyaknya bencana," kata dia dilansir dari Antara, Rabu (14/4/2021).

Semangat melayani lanjut Habib Aboe bisa dilakukan semua elemen bangsa termasuk PKS dan PPP. Kemudian, silaturahim tersebut kata dia tentunya memiliki manfaat yang besar, apalagi dalam suasana Ramadan.

"Alhamdulillah, PPP sebagai partai Islam yang sudah memiliki kontribusi panjang bagi bangsa bisa bertemu dan bersilaturahim dengan PKS sambil buka bersama, InsyaAllah," kata Aboe Bakar.

Aboe Bakar menyebut, pertemuan PKS-PPP sebagai pertemuan yang akan berlangsung dengan suasana persaudaraan. Sebab kedua partai, menurut  Aboe Bakar sama-sama mengusung jalan Islam rahmatan lil 'alamin. Politik sebagai manifestasi Islam yang penuh kasih dan sayang.

"Jalan Islam rahmatan lil 'alamin adalah jalan yang memungkinkan kita berkomunikasi dan bekerjasama dengan siapa saja. Apalagi bagi PKS dan PPP yang sama-sama menjadikan Islam sebagai inspirasi kebangsaan," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks ppp Suharso Monoarfa

Sumber : Antara

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top