Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Teroris, Polisi dan TNI Periksa Kendaraan dan Penumpang

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dan penumpang di Jalan Lintas Sumatra di daerah ini sejak beberapa hari terakhir ini berlangsung secara aman dan tertib.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 April 2021  |  05:09 WIB
Personel gabungan polisi dan TNI di Kabupaten Mukomuko melakukan pemeriksaan kendaraan dan penumpang. - Antara\r\n\r\n
Personel gabungan polisi dan TNI di Kabupaten Mukomuko melakukan pemeriksaan kendaraan dan penumpang. - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, MUKOMUKO - Personel gabungan polisi dan TNI di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan pemeriksaan kendaraan dan penumpang untuk mengantisipasi kedatangan pelaku teror ke daerah ini.

“Personel gabungan polisi dan TNI melakukan pemeriksaan kendaraan dan penumpang di Jalan Lintas Sumatera depan Mapolsek Mukomuko Selatan dan Koramil 408/02 Ipuh,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu (4/4/2021) malam.

Personel gabungan polisi dan TNI melakukan pemeriksaan kendaraan dan penumpang berdasarkan surat perintah Kapolres Mukomuko Nomor: Sprin / 529 / IV / PAM.3.3 / 2021 Tanggal 1 April 2021 untuk melaksanakan kegiatan kepolisian cipta kondisi dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum daerah ini.

Personel gabungan polisi dan TNI melakukan pemeriksaan kendaraan dan penumpang di Jalan Lintas Sumatra yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatra Barat sebagai upaya cipta kondisi KKYD atau kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

Ia menyebut, personel Polsek Mukomuko Selatan dan personel Koramil 408/02 Ipuh melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang, serta arus barang bawaan yang melintas baik dari arah Padang menuju Bengkulu maupun sebaliknya.

Sasaran pemeriksaan ini meliputi, identitas berupa KTP, surat izin mengemudi (SIM), surat kendaraan, senjata tajam, narkoba, handak, pelaku kejahatan dan pelaku teror dan miras.

Tujuan dilaksanakannya cipta kondisi, KKYD dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang berada dalam wilayah hukum kepolisian setempat.

Ia memastikan, kegiatan pemeriksaan kendaraan dan penumpang di Jalan Lintas Sumatra di daerah ini sejak beberapa hari terakhir ini berlangsung secara aman dan tertib.

Personel gabungan polisi dan TNI tidak menemukan pelaku teror dan bahan yang membahayakan keselamatan masyarakat di wilayah ini

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teroris kamtibmas

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top