Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Densus 88 Tangkap Penjual Senjata ke Pelaku Teror Mabes Polri

Terduga penjual senjata ke Zakiah Aini, pelaku teror di Mabes Polri ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam.
Densus 88 - Antara
Densus 88 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polri telah menangkap terduga penjual air gun kepada pelaku teror di Mabes Polri, Zakiah Aini (ZA). Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karonpenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

"Benar yang bersangkutan telah ditangkap," kata Rusdi saat dikonfirmasi, di Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Rusdi mengatakan terduga ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam.

"Yang bersangkutan ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri," kata Rusdi.

Sebelumnya diperoleh informasi Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah menangkap pria benama Muchsin Kamal alias Imam Muda, di Syiah Kuala, Banda Aceh pada Kamis (1/4).

Berdasarkan informasi tersebut, ZA membeli air gun kepada Muchsin Kamal secara daring. Menurut rencana, tersangka Muchsin Kamal akan tiba di Jakarta sore ini.

Namun Rusdi mengaku belum mendapat info lanjutan terkait kapan tersangka akan tiba di Jakarta. "Saya belum dapat konfirmasi dari Densus 88," kata Rusdi pula.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 16.30 WIB terduga teroris yang mengenakan pakaian serba hitam dan penutup kepala berwarna biru masuk ke dalam kawasan Mabes Polri.

Terduga teroris tersebut sempat menodongkan senjata api kepada aparat yang sedang bertugas di sekitar gerbang Mabes Polri.

Tidak menunggu lama terduga teroris berjenis kelamin perempuan tersebut langsung dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas, karena dinilai telah mengancam keselamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper