Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terduga Teroris Condet Pernah Gabung FPI, Aziz Yanuar: Antek Intelijen

Terduga teroris yang ditangkap di Condet, Jakarta Timur itu disebut sudah dipecat oleh FPI sejak 2017 lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 April 2021  |  19:43 WIB
Pengacara Firza Husein, Azis Yanuar, memberi keterangan kepada pers di Polda Metro Jaya, Rabu (17/5/2017) terkait pemeriksaan Firza Husein. - Bisnis.com/Juli Etha
Pengacara Firza Husein, Azis Yanuar, memberi keterangan kepada pers di Polda Metro Jaya, Rabu (17/5/2017) terkait pemeriksaan Firza Husein. - Bisnis.com/Juli Etha

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam alias FPI Aziz Yanuar angkat bicara soal terduga teroris Condet Husen Al Hasny alias HH. 

Seperti diketahui, HH merupakan pernah menjadi anggota FPI. Terduga teroris yang ditangkap di Condet, Jakarta Timur itu disebut sudah dipecat oleh FPI sejak 2017 lalu.

Aziz Yanuar pun menuding bahwa HH merupakan kaki tangan intelijen. Dengan demikian, jelas dia, HH bulan lagi tanggung jawab FPI.

"Orang-orang yang sudah dibuang dari FPI karena jadi antek atau kaki tangan intelijen bukan lagi tanggung jawab FPI, apalagi FPI sudah dibubarkan oleh para pandir," kata Aziz melalui pesan singkat, Senin (5/4/2021).

Aziz menunjukkan foto berupa surat pemecatan Husen pada 2017 lalu. Dalam surat itu, Husen disebut menjabat sebagai Sekretaris Bidang Jihad DPW FPI Jakarta Timur, periode 2015-2020 sebelum akhirnya dipecat.

Aziz mengatakan, FPI sudah lama 'mencium' bahwa Husen merupakan orang dari garapan operasi intelijen. Karena itu, Husen akhirnya dipecat.

"Terbukti saat ini, beberapa jadi corong dan agen pembusukan dengan bawa-bawa nama FPI," kata kuasa hukum Rizieq Shihab tersebut.

Sebelumnya, polisi meringkus HH bersama terduga teroris lain yakni ZA, AJ dan BS. Mereka ditangkap di kawasan Condet, Jakarta Timur dan Cikarang, Bekasi. Mereka diduga terafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Dalam konferensi pers yang digelar Polda Metro Jaya pada Senin, 29 Maret 2021, polisi menunjukkan beberapa barang bukti berupa atribut FPI milik terduga teroris Condet tersebut. Barang bukti itu antara lain baju dan kartu anggota FPI.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teroris fpi

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top