Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ditangkap! 'Koboi' yang Acungkan Pistol di Duren Sawit

Polisi awalnya menyelidiki alamat mobil Fortuner yang dikendarai MFH dengan pelat nomor B-1673-SJV di kawasan Patal Senayan, Jakarta Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2021  |  15:35 WIB
Ilustrasi - Jibiphoto
Ilustrasi - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Aksi koboi yang dilakukan seorang pria muda di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur, berakhir dengan penangkapan yang bersangkutan.

Pria yang diketahui berinisial MFH itu ditangkap Polisi, Jumat.

"Ditangkap di salah satu parkiran mal di Jakarta Selatan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di kantornya, Jumat, 2 April 2021.

Yusri berujar, polisi awalnya menyelidiki alamat mobil yang dikendarai MFH. Mobil Fortuner dengan prlat B-1673-SJV itu diketahui memiliki alamat di kawasan Patal Senayan, Jakarta Selatan. Namun, pelaku tak ada di tempat.

"Tapi dari orang tuanya kami ketahui lokasi yang bersangkutan," kata Yusri.

Yusri belum menjelaskan status MFH hingga saat ini. Dia juga belum memberikan keterangan tentang senjata api itu. "Masih kita dalami," kata Yusri.

Sebelumnya viral video pria acungkan pistol di Duren Sawit Jakarta Timur. Dalam video itu, pria berkaca mata itu mengacungkan pistol ke arah sekelompok orang di kawasan Banjir Kanal Timur pada Jumat, 2 April 2021 dini hari tadi.

Sebelum penangkapan, pihak Kepolisian telah mengindentifikasi identitas pengendara mobil Toyota Fortuner yang viral dengan aksi koboinya tersebut. 

"Sudah teridentifikasi identitasnya, yang lain dalam penanganan," kata Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Erwin Kurniawan lewat pesan pendek, Jumat (2/4/2021).

Peristiwa yang diketahui terjadi di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Duren Sawit, Jakarta Timur, dini hari tadi. Video yang menggambarkan kejadian itu lantas viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat pengendara mobil Fortuner berwarna hitam adu mulut dengan pengendara lain. Ia diduga baru saja terlibat kecelakaan dan menabrak seorang wanita yang mengendarai sepeda motor.

Saat diminta berhenti ke pinggir jalan oleh pengendara lain, ia mengeluarkan senjata api dan mengacungkannya ke udara. Tak lama setelahnya ia pun langsung pergi.

Imbas kejadian tersebut, Fortuner menjadi salah satu kata yang trending di Twitter Indonesia. Beberapa netizen mengorelasikan preferensi kendaraan seseorang dengan perilaku. 

Tidak sedikit yang memberikan komentar bahwa banyak pengendara Fortuner yang angkuh.

Adapula yang menilai hal tersebut bukan hanya karena memiliki Fortuner, tetapi karena mengendarai sebuah SUV berbadan bongsor.

"Punya mobil gede kayaknya otomatis menggedekan ego. Ga Fortuner doang nyang begini," tulis akun @a_h_ganda.

Toyota Fortuner adalah medium SUV dengan pilihan kubikasi mesin 2.400 cc dan 2.700 cc. Di Indonesia mobil ini memiliki pilihan mesin bensin dan diesel.

Berdasarkan situs Toyota, Fortuner sebelum mendapatkan diskon PPnBM mobil 2.500 cc dibanderol dengan harga sekitar Rp512 juta hingga Rp711,6 juta. Mobil ini merupakan salah satu penguasa pasar SUV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya pistol duren sawit

Sumber : Tempo.co/Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top