Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pria Muda Tenteng Senjata di Duren Sawit, Aksi Koboinya Viral di Medsos

Menurut  KBRN (Kantor Berita Radio Nasional) RRI, dalam aksi koboinya, pengemudi mobil tersebut terlihat mengacungkan diduga pistol kepada warga usai terlibat kecelakaan dengan motor yang ditunggangi dua perempuan.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 02 April 2021  |  10:05 WIB
Ilustrasi - Senjata genggam jenis Walter - walterarms.co
Ilustrasi - Senjata genggam jenis Walter - walterarms.co

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah video aksi bak koboi yang dilakukan seorang pria muda pengendara kendaraan roda empat menjadi perhatian di media sosial.

Seperti diunggah akun Sailz TV yang dipantau Bisnis, Jumat (2/4/2021) pengendara mobil tersebut tampak memperlihatkan benda mirip senjata laras pendek di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Lokasi kejadian di BKT duren sawit sekitar 02.00 kurang lebihnya tanggal 2 April 2021, kronologinya dia nabrak wanita terus disuruh minggir sama pengguna jalan lain eh malah mengeluarkan senjata," demikian keterangan akun tersebut di kanal Youtube.

Sementara itu, menurut  KBRN (Kantor Berita Radio Nasional) RRI, dalam aksi koboinya, pengemudi mobil tersebut terlihat mengacungkan diduga pistol kepada warga usai terlibat kecelakaan dengan motor yang ditunggangi dua perempuan.

Saat dikonfirmasi, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menyebut, polisi tengah melakukan pencarian terhadap pelaku pengemudi mobil Fortuner yang mengacungkan pistol. 

"Saya coba telusuri ke Satlantas Wilayah Jakarta Timur," ujar Fahri kepada wartawan, Jumat (2/4/2021).

Fahri mengatakan, hingga kini belum ada laporan ke polisi terkait kejadian tersebut. Untuk itu, ia meminta, warga yang terlibat atau mengetahui kejadian tersebut bisa melapor ke polisi.

"Silakan bagi korban atau warga yang mengetahui agar melapor ke Satlantas Jaktim," tegasnya.

Sebelumnya, video aksi koboi tersebut viral di media sosial Instagram.

Seorang pengendara mobil Fortuner dengan nomor plat B 1673 SJV menodongkan pistol ke arah pengendara motor dan sejumlah warga di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Penodongan pistol berawal dari kecelakaan antara mobil Fortuner dan Honda Vario bernomor pelat AD 2471 ASF.

Saat itu, pengendara Fortuner melaju dari arah Pondok Kopi ke arah Jatinegara. Kemudian, motor Vario melaju dari arah Jembatan Kelurahan 4 melaju ke arah Jalan Baladewa.

“Pengendara mobil Fortuner diduga di bawah pengaruh alkohol hingga menabrak pengendara motor, dua orang perempuan yang berboncengan. Saat itu, motor dari arah Jembatan Kelurahan 4 sedang lampu hijau,” ujar saksi mata di lokasi, Joni dalam pesan kepada Merekam Jakarta seperti dilihat dari akun Instagram Merekam Jakarta yang dilihat RRI.co.id, Jumat (2/4/2021).

Pengendara motor kemudian jatuh dan ditolong oleh pengendara lain dan warga. Joni menyebutkan, pengendara Fortuner marah-marah.

“Mobil tidak kabur dan justru malah menantang warga. Dia merasa tidak terima setelah nabrak,” ujar Joni.

Pengendara Fortuner kemudian berbicara dengan nada tinggi kepada sejumlah pengendara motor dan warga. 

Tak lama berselang, sang pengendara Fortuner mengeluarkan sebuah pistol dan mengarahkan ke arah orang yang membantu pengendara motor.

“Pengendara Fortuner mengaku tinggal di Permata Hijau. Dia bilang sendiri. Saya juga agak kaget melihat sang pemilik Fortuner mengeluarkan pistolnya,” tambah Joni.

Pengendara Fortuner terlihat sendirian mengendarai mobil. Ia kemudian langsung pergi setelah mengeluarkan dan menodongkan pistol.

“Jalan ya, gw jalan aja ya. Ya,” teriak pengendara Fortuner.

“Yaudah jalan aja, jalan aja,” balas warga. 

Namun, saat bisnis coba mengakses instagram dimaksud, linknya sudah tidak bisa dibuka. Tertulis keterangan bahwa tautan ke foto atau video tersebut mungkin sudah rusak, atau postingan tersebut sudah dihapus.

Meski demikian, aksi koboi pemuda tersebut masih dapat ditelusuri di media berbagi video Youtube. Ini salah satunya:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tabrakan pistol duren sawit

Sumber : Youtube/KBRN RRI

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top