Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Kader PAN Siap Tantang Anies di Pilgub DKI 2024

PAN mempersiapkan Desy Ratnasari hingga Wali Kota Bogor Bima Arya untuk bertarung di Pilgub DKI 2024.
Desy Ratnasari/Twitter
Desy Ratnasari/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Pilkada DKI Jakarta masih tiga tahun lagi digelar, yakni tahun 2024, jika merujuk pada Undang-undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota (Pilkada).

Kendati masih tiga tahun lagi, beberapa partai politik dikabarkan telah menyiapkan sejumlah kader sebagai bakal cagub DKI Jakarta yang hendak diusung untuk menantang petahana Anies Baswedan.

Setelah Partai Demokrat memunculkan sejumlah nama kadernya yang dianggap mumpuni menantang Anies, kini Partai Amanat Nasional (PAN) pun menyiapkan lima kandidat.

Siapa saja mereka?

Dikutip dari Antara, Senin (22/2/2021), para bakal calon gubernur itu sebagian besar berlatar belakang selebritis yang juga politisi.

Mereka adalah: Desy Ratnasari (anggota Komisi X DPR RI), Sigit Purnomo alias Pasha Ungu (mantan Wakil Wali Kota Palu), Eko Patrio (Ketua DPW PAN DKI). Selanjutnya, Bima Aria (Wali Kota Bogor) dan Zita Anjani (Wakil ketua DPRD DKI).

Pengamat politik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW) Amir Hamzah menyebut, kader Zita Anjani adalah Wakil Ketua DPRD DKI.

Politisi ini, menurutnya, terbilang masih baru terjun di dunia politik, meskipun putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) tersebut saat ini menjabat pimpinan di DPRD DKI Jakarta.

Amir menduga, dimunculkannya nama Zita sebagai bakal cagub jagoan PAN adalah usaha untuk menyiapkannya demi mengantarkan ke Balai Kota DKI Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper