Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Temui Para Hakim, Politisi Demokrat: Jangan Permainkan Keadilan!

Komisi III DPR RI baru saja menggelar pertemuan para ketua Pengadian Tinggi dan Pengadilan Negeri di wilayah DKI Jakarta. Begini pesan salah seorang anggota komisi itu.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  15:35 WIB
Anggota Fraksi Demokrat Benny K Harman. - Demokrat.or.id
Anggota Fraksi Demokrat Benny K Harman. - Demokrat.or.id

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K. Harman meminta para hakim untuk menegakkan hukum dan keadilan seusai mengikuti pertemuan dengan para ketua Pengadian Tinggi dan Pengadilan Negeri di wilayah DKI Jakarta.

Pesan itu diungkapkan politisi Partai Demokrat ini melalui unggahan di akun Twitter resminya, @BennyHarmanID, Jumat (19/2/2021) pukul 15.11 WIB.

Dia mengingatkan para hakim untuk tidak memmpermainkan rasa keadilan masyarakat. Dia menegaskan bahwa hakim bukanlah corong para pemilik modal.

"Hari ini Komisi 3 DPR RI bertemu Para Ketua PT dan Ketua PN di wilayah hukum DKI. Kepada para hakim, wakil Tuhan di dunia, saya meminta untuk tegakkan hukum dan keadilan. Jangan permainkan rasa keadilan masyarakat. Hakim itu bukan mulut UU, bukan corong cukong. Rakyat Monitor!" tulisnya melalui akun Twitter tersebut.

Ini bukan kali pertama Benny berkomentar mengenai penegakan hukum di Indonesia. Dia juga pernah menyinggung bagaimana pemilik modal mengendalikan negara.

Benny mengatakan kapital menjadi salah satu instrumen vital untuk memenangkan kompetisi di era demokrasi elektoral. Dalam unggahan di Twitter, melampirkan foto dirinya sedang membaca buku karya ekonom Thomas Piketty bertajuk Kapital.

Dia mengakui bahwa buku tersebut menarik sebab memberikan pemahaman akan pentingnya kapital. Dia pun mengaitkan pemahaman itu dengan maraknya aksi korupsi untuk mengakumulasi kapital dan mengendalikan negara. 

"Baca buku ini menarik, kita bisa memahami pentingnya kapital. Yang menguasai kapital bisa menguasai negara, kapital termasuk instrumen vital dalam memenangkan kompetisi di era demokrasi elektoral. Pantas ramai2 orang korupsi, menumpuk kapital dan mengendalikan negara. Liberte!" demikian unggahan Benny.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

benny k harman hakim
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top