Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Sejumlah Gebrakan Joe Biden untuk Penanganan Covid-19 di AS

Kebijakan rezim pemerintahan baru di bawah kendali Joe Biden untuk penanganan Covid-19 berbeda 180 derajat dari program presiden AS ke-45, Donald Trump.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 25 Januari 2021  |  17:15 WIB
Joe Biden (kiri) saat dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat di Front Barat Capitol AS di Washington, Amerika Serikat, Rabu (20/1/2021). - Antara/Reuters\r\n
Joe Biden (kiri) saat dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat di Front Barat Capitol AS di Washington, Amerika Serikat, Rabu (20/1/2021). - Antara/Reuters\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintahan baru Amerika Serikat yang dipimpin oleh Presiden Joe Biden sepertinya tidak mau kehilangan banyak waktu untuk mengejar sejumlah rumusan strategi penanganan Covid-19.

Strategi yang menjadi kebijakan rezim pemerintahan baru ini pun bahkan berbeda 180 derajat dari program yang dijalankan presiden AS ke-45, Donald Trump.

Presiden Joe Biden langsung menandatangani 15 dokumen di Kantor Oval setelah pelantikannya pada 20 Januari lalu. Beberapa yang ditandatangani adalah kembalinya AS kepada Perjanjian Paris terkait dengan reduksi emisi dan mencabut izin pembangunan pipa Keystone XL di Kanada.

Sementara itu, penanganan Covid-19 menjadi agenda utama Biden, mengingat lebih dari 400.000 warga AS telah kehilangan nyawa karena virus ini.

Dengan rencana kebijakan itu, Miliarder sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates mengaku tak sabar untuk bisa bekerja sama dengan pemerintahan Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris. Dalam serangkaian cuitan yang diunggahnya, Gates berharap dapat bersama-sama untuk mengatasi tantangan terberat yakni pandemi Covid-19 dan juga perubahan iklim

"Saya berharap dapat bekerja dengan Presiden @JoeBiden dan Wakil Presiden @KamalaHarris untuk mengatasi beberapa tantangan terberat kita seperti Covid-19 dan perubahan iklim," kata Gates seperti dikutip dari akun media sosial Twitter, Sabtu (23/1/2021). 

Menurutnya, saat ini menjadi waktu yang terberat untuk AS. Namun, dengan bekerja bersama-sama, maka akan membuat lebih banyak orang divaksinasi sehingga akan membawa harapan yang lebih besar untuk dapat hidup lebih normal. 

"Ini telah menjadi waktu yang meresahkan di AS, tetapi saya melihat janji dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. Sampai saat itu, kita bisa memperlambat penyebaran virus dan menyelamatkan nyawa dengan menjaga jarak dan memakai masker," ujarnya.

Dia menilai komitmen Presiden untuk terlibat bersama-sama terjun langsung memerangi Covid-19 memberi sebuah harapan agar segera terjadi pemulihan di sejumlah tempat termasuk untuk komunitas kulit berwarna di AS dan orang-orang di negara-negara miskin di seluruh dunia.

Berikut ini sejumlah gebrakan yang diputuskan Biden selama sepekan kepemimpinannya:

1 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Covid-19 Joe Biden
Editor : Oktaviano DB Hana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top