Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Ada Lawan, Suharso Terpilih Jadi Ketua Umum PPP 2021-2025

Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memilih secara aklamasi Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum untuk periode 2021-2026, pada Sabtu (19/12/2020) malam.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 19 Desember 2020  |  23:00 WIB
Tak Ada Lawan, Suharso Terpilih Jadi Ketua Umum PPP 2021-2025
Ketua Umum PPP Periode 2021 - 2026 Suharso Monoarfa. - Twitter PPP
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memilih secara aklamasi Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum untuk periode 2021-2026, pada Sabtu (19/12/2020) malam.

Terpilihnya Suharso secara aklamasi sebagai Ketua Umum PPP karena dirinya merupakan satu-satunya calon yang mendaftarkan diri. Sebelumnya muncul nama Taj Yasin Maimoen dalam bursa calon Ketum PPP, akan tetapi sampai pemilihan berlangsung ternyata belum mendaftarkan diri secara resmi.

“Muktamar IX menimbang dan seterusnnya memperhatikan pendapat dan saran memutuskan menetapkan saudara Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum 2021-2026,” ujar Amir Uskara, Ketua Pimpinan Sidang Muktamar IX PPP, Sabtu (19/12/2020).

Pembacaan keputusan itu disambut para peserta Muktamar, "Setuju!" Muktamar IX PPP yang digelar secara virtual dihadiri oleh peserta dari DPW dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Indonesia.

Setelah memilih ketum, Muktamar akan melakukan proses voting untuk menentukan anggota formatur penyusunan kepengurusan. Dalam forum tersebut, telah disepakati jumlah formatur sebanyak 13 orang.

Muktamar IX PPP tahun ini bertemakan 'Merawat Persatuan dengan Pembangunan' digelar secara virtual pada 10 zona di Indonesia seperti Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, Samarinda, Manado dan Makassar.

Sebelumnya, Suharso menjabat sebagai Plt Ketua Umum PPP Periode 2016-2021, didampingi Sekjen Asrul Sani. Suharso kini juga menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas kabinet Kerja Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Muktamar PPP Suharso Monoarfa
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top