Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilkada Tangsel, Ponakan Prabowo Akui Kemenangan Kemenakan Atut

Untuk sementara, Benyamin-Pilar unggul dengan perolehan suara 41,0 persen. Muhammad-Saras meraih 35,1 persen suara dan Azizah-Ruhamaben meraih 23,9 persen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  14:53 WIB
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.  - ANTARA
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Proses penghitungan suara resmi untuk pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2020 yang serentak dihelat di 270 wilayah masih terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun, di Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan, pengakuan atas keunggulan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota sudah dilakukan paslon lainnya.

Calon Wawalkot Tangsel Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang juga keponakan Prabowo Subianto mengakui kekalahannya di Pilkada Tangerang Selatan. Dia berpasangan dengan Muhamad sebagai calon Walkot Tangsel dengan nomor urut pemilihan 01.

Rahayu Saraswati menerima kemenangan pasangan nomor 03, yakni Benyamin-Pilar. Namun, dia berpesan agar pasangan terpilih itu bisa mencatat semua suara masyarakat, termasuk para pemilih paslon lain.

"Paslon nomor 3 itu akan dinyatakan sebagai pemenangnya tapi memang ada banyak suara ada mayoritas suara dari paslon nomor 1 dan dua ingin menyatakan perubahan," kata Rahayu Saraswati di posko pemenangan Muhamad- Saras, Kamis (10/12/2020).

Menurut Saras, orang tuanya sangat kecewa dengan hasil quick count Pilkada 2020, tetapi mereka langsung menyampaikan rasa bangga dan selamat atas perjuangan yang dilakukan.

"Saya mengapresisasi doa mereka yang selama ini diberikan kepada saya, saya juga berterima kasih kepada para relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat Tangsel yang sudah mendukung kami," ujarnya.

Menurut hasil quick count atau hitung cepat Pilkada Tangerang Selatan dengan suara masuk mencapai 95 persen pada pukul 16.00 WIB, Indikator Politik Indonesia menyebut pasangan Benyamin-Pilar meraih suara 41,85 persen, sedangkan pasangangan Muhammad-Saras meraih 34,42 persen dan Azizah-Ruhamaben meraih 23,72 persen.

Adapun, berdasarkan data di laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (10/12/2020) pukul 14.45 WIB, penghitungan suara resmi di Pilkada Tangerang Selatan sudah mencapai 33,65 persen. Jumlah suara sah yang telah dilaporkan berasal dari 997 tempat pemungutan suara atau TPS dari total 2.963 TPS yang tersebar di 7 kecamatan di Tangsel.

Hasilnya, untuk sementara, Benyamin-Pilar unggul dengan perolehan suara 41,0 persen, sedangkan pasangangan Muhammad-Saras meraih 35,1 persen dan Azizah-Ruhamaben meraih 23,9 persen.

Sebagai informasi, Benyamin yang menjadi calon Wali Kota Tangsel merupakan Wakil Wali Kota Tangsel petahana. Sementara itu, Pilar Saga Ichsan yang merupakan calon Wakil Wali Kota merupakan anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tersebut. Nama terakhir ini merupakan adik dari eks Gubernur Banten, Ratu Chosiyah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan Pilkada Serentak Pilkada 2020

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top