Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Politisi Gerindra Mengaku Belum Tahu Kasus yang Menjerat Edhy Prabowo

Politisi Gerindra itu ditangkap lantaran diduga terlibat dalam korupsi penetapan izin expor baby lobster.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 25 November 2020  |  13:14 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pertanyaan wartawan terkait isu terkini mulai dari RUU Minuman Beralkohol, Habib Rizieq, dan soal Calon Presiden 2024 di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11/2020). - Antara\r\n
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pertanyaan wartawan terkait isu terkini mulai dari RUU Minuman Beralkohol, Habib Rizieq, dan soal Calon Presiden 2024 di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11/2020). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan belum mengetahui kasus yang menimpa Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo  yang ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta meski sempat pamit kepadanya sebelum berangkat ke Amerika Serikat.

Sebelumny,a Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membenarkan jika Edhy Prabowo telah diamankan oleh lembaga anti-rasuah tersebut, Rabu (25/11/2020).

Menurut Firli, politisi Gerindra itu ditangkap lantaran diduga terlibat dalam korupsi penetapan izin expor baby lobster.

Menurut Dasco, pihaknya baru mendengar berita soal kader Gerindra tersebut ditangkap dari media massa. Karena itu, dia mengaku belum bisa berkomentar meski telah melaporkan kejadian itu kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Arahan dari pak Ketua Umum (Prabowo) tunggu arahan dan mohon bersabar untuk menunggu perkembangan lebih lanjut,” katanya, Rabu (25/11/2020).

Hanya saja, dia mengatakan mengetahui keberangkatan Edhy ke Amerika Serikat saat berpamitan sekitar 12 hari lalu. Dasco tidak memerinci apa saja kegiatan Edhy di negara tersebut.

Dasco juga tidak mau berkomentar soal dugaan adanya kaitan antara kegiatan ekspor lobster dengan perusahaan yang terafiliasi dengan Partai Gerindra.

“Saya belum tahu. Tunggu perkembangan lebih lanjut,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK kkp gerindra
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top