Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Panglima TNI Mutasi 129 Pati, Salah Satunya Menantu Luhut

Panglima TNI Hadji Tjahjanto melakukan mutasi 129 Pati TNI, salah satu yang dimutasi ialah menantu Luhut Pandjaitan yang sebelumnya menjabat Komandan Paspampres.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 20 November 2020  |  11:47 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. - Istimewa
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi 129 Perwira Tinggi (Pati) TNI menjelang masa pensiunnya pada 2021 nanti.

Mutasi 129 Pati TNI itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. 

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/991/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 129 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 53 Pati TNI AD, 43 Pati TNI AL dan 33 Pati TNI AU," tulis surat keputusan tersebut dikutip Jumat (19/11/2020).

Salah satu yang dimutasi adalah Danrem 061/Suryakencana (Bogor) Brigjen Agus Subiyanto menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres). Agus ditunjuk menjadi Danpaspampres karena Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dimutasi jadi Pangdam IX/Udayana.

Adapun, Maruli Simanjuntak yang juga merupakan menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ini digeser menjadi Panglima Komando Daerah Militer IX Udayana. Di sana, Maruli menggantikan Mayor Jenderal Kurnia Dewantara yang memasuki masa pensiun.

Sementara itu, Agus Subiyanto merupakan lulusan Akademi Militer 1991. Dia pernah menjadi Komandan Batalyon 22 Kopassus hingga menjadi Pamen Denma Mabes TNI.

Agus juga sempat menjadi Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai Komandan Korem 061 Suryakencana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni mutasi paspampres Luhut Pandjaitan
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top