Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kim Jong-un Perintahkan Sistem Darurat Antivirus Corona Diperketat

Kehadiran Kim Jong-un dalam pertemuan tersebut menjadi penampilan publik pertamanya dalam 27 hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 November 2020  |  08:56 WIB
Kim Jong Un - istimewa
Kim Jong Un - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA  - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un memerintahkan pengetatan sistem darurat antivirus Corona dalam menghadapi pandemi di seluruh dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan saat Kim Jong-un memimpin pertemuan politbiro Partai Pekerja yang berkuasa, kantor berita negara KCNA mengatakan pada Senin (16/11/2020).

Pertemuan itu dilakukan di tengah ketidakpastian ekonomi dan politik seputar pandemi Covid-19 global yang memberikan tekanan tambahan pada ekonomi Korea Utara, yang sudah terpukul oleh sanksi internasional yang bertujuan menghentikan program nuklirnya.

Kehadiran Kim Jong-un dalam pertemuan tersebut menjadi penampilan publik pertamanya dalam 27 hari, Kim menekankan perlunya tetap waspada dan mengintensifkan kerja antiepidemi, KCNA melaporkan.

Korea Utara telah menguji lebih dari 12.000 orang dan melaporkan tidak ada kasus Virus Corona yang dikonfirmasi, pada awal November, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Sebanyak 6.173 orang, delapan di antaranya adalah orang asing, terdeteksi sebagai kasus yang diduga dan 174 orang dikarantina pada minggu terakhir Oktober, kata WHO.

Lebih dari 54 juta orang telah dilaporkan terinfeksi oleh Virus Corona baru secara global dan 1.312.334 telah meninggal, menurut hitungan Reuters.

Kim telah meminta negaranya untuk memulai kampanye 80 hari untuk mencapai tujuannya di setiap sektor sebelum kongres di bulan Januari untuk memutuskan rencana lima tahun yang baru.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Korea Utara kim jong un Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top