Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelantikan Biden-Harris Masih Januari 2021, Hotel di Washington DC Sudah Penuh

Pasangan Joe Biden-Kamala Harris dijadwalkan dilantik sebagai Presiden-Wakil Presiden AS 2020-2024 pada Januari 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2020  |  02:54 WIB
Dari kiri: Douglas Emhoff (suami Kamala Harris), Kamala Harris, Joe Biden, dan Jill Biden (istri Joe Biden) bereaksi dalam perayaan hasil Pemilihan Presiden AS 2020 di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7 /11/2020). - Bloomberg/Sarah Silbiger
Dari kiri: Douglas Emhoff (suami Kamala Harris), Kamala Harris, Joe Biden, dan Jill Biden (istri Joe Biden) bereaksi dalam perayaan hasil Pemilihan Presiden AS 2020 di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7 /11/2020). - Bloomberg/Sarah Silbiger

Bisnis.com, JAKARTA — Meski penghitungan suara Pemilihan Presiden AS 2020 belum sepenuhnya rampung, tetapi Joe Biden-Kamala Harris sudah dinyatakan sebagai pemenang dan dijadwalkan dilantik pada 20 Januari 2021. Hotel-hotel di Washington DC pun sudah penuh dipesan dari sekarang.

Walaupun wabah virus corona di AS belum mereda dan Januari dikenal sebagai bulan yang sangat dingin, tetapi tampaknya antusiasme warga AS untuk menghadiri pelantikan Biden-Harris tidak bisa dikalahkan.

Seperti dilansir CNN, Jumat (13/11/2020), sejumlah hotel ternama di Washington DC seperti St. Regis, Ritz Carlton, dan Hyatt telah mencapai kapasitas kamar untuk tanggal tersebut. Selain hotel mewah, setiap kamar di Holiday Inn di ibu kota AS itu juga terjual habis.

Salah satu warga AS yang sudah memesan kamar untuk hari pelantikan Biden adalah Shelby Durkin dan teman-temannya. Ketika Biden diproyeksi memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) AS, dia menemukan penginapan di Airbnb dengan harga US$63 atau sekitar Rp895.000.

Tapi, Durkin tidak langsung memesannya. Dalam beberapa jam saja, harganya langsung melonjak menjadi US$1.400 [sekitar Rp19,8 juta].

"Sebagian besar hotel telah terjual habis di kisaran US$700 sampai US$1.500," sebutnya.

Meski demikian, Durkin dan teman-temannya tetap berencana menghadiri pelantikan tersebut.

Momen dilantiknya Harris sebagai Wakil Presiden (Wapres) AS perempuan dan berkulit hitam yang pertama juga tak ingin dilewatkan Tatjana Wacenske dan keluarganya.

"Putriku akan melihat seseorang yang mirip dengannya mengambil langkah monumental, tidak hanya untuk wanita kulit hitam tetapi semua wanita," ujar Wacenske.

Tarif penginapan makin mahal karena hotel-hotel tetap membatasi ketersediaan kamar dalam rangka membatasi penyebaran Covid-19.

Direktur Pemasaran Hotel Riggs Jennifer Sorlie mengatakan masih menunggu kejelasan tentang agenda pelantikan sebelum menetapkan tarif kamar. Hotel yang berada di pusat kota DC itu tetap menerima pemesanan untuk 20 Januari dengan membatasi waktu menginap selama 2-3 malam, serta tidak dapat mengembalikan biaya pembatalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres AS 2020 Joe Biden Kamala Harris

Sumber : Tempo

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top