Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambut Rizieq Shihab: Tagar #WelcomeHomeHRS Trending Topic di Twitter. Ini Kata Fahri Hamzah dan Fadli Zon

Warganet menyambut kepulangan Rieziq Shihab menggunakan tagar #WelcomeHomeHRS. Tagar tersebut menjadi cuitan paling populer atau trending topic di Indonesia.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 10 November 2020  |  08:57 WIB
Rizieq Syihab dan Fadli Zon - twitter
Rizieq Syihab dan Fadli Zon - twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pagi ini Selasa (10/11/2020) dijadwalkan kembali ke Tanah Air.

Imam Besar FPI ini direncanakan pulang ke Indonesia setelah berada di Arab Saudi lebih dari tiga tahun. Warganet menyambut kepulangan Rieziq Shihab menggunakan tagar #WelcomeHomeHRS. Tagar tersebut menjadi cuitan paling populer atau trending topic di Indonesia.

Politisi Fahri Hamzah dan Fadli Zon ikut menggunakan tagar ini untuk menyambut kepulangan Rieziq Shihab. Keduanya juga memberikan tanggapannya kepada respon pemerintah.

Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fahri Hamzah menyindir sikap pemerintah pemerintah, khususya Presiden RI Joko WIdodo lantaran tidak ikut menyambut Rieziq dengan perasaan suka cita.

"Ada seorang tokoh, diakui atau tidak, ia disambut kedatangannya. Perpisahannya mengharukan dan pertemuannya dinantikan. Mengapa pemimpin negara tidak ikut pada perasaan sukacita bangsa? Apa yang menghalanginya mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air? #WelcomeHomeHRS," tulisnya melalui akun @Fahrihamzah pada Senin malam (9/11/2020).

Bukan itu saja, politisi Partai Gelora tersebut meminta pemimpin negara agar bersikap dewasa dan tidak terus menerus mempertahankan rasa dengki. Menurutnya, pemimpin Harus ada kerelaan untuk menelan malu akibat kecerobohan masa lalu.

Fahri juga menyarankan agar pemerintah Indonesia belajar dari Pilpres AS 2020, antara Joe Biden dan Donald Trump, yang baru saja usai.

Berbeda dengan Fahri, anggota DPR RI dari Partai Gerindra Fadli Zon yang juga menyambut kedatangan Rieziq mengapresiasi pemerintah setelah keterangan yang diberikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

Melalui Mahfud, pemerintah secara resmi memperbolehkan pendukung Rieziq untuk menyambut junjungannya di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Selamat Datang kembali Habib Rizieq Shihab smg semua berjalan aman n lancar. Terima kasih P @mohmahfudmd atas pernyataan simpatik termasuk bagi para penjemput HRS. Beginilah seharusnya pernyataan pemerintah. #WelcomeBackIHRS," cuitnya melalui akun @fadlizon pada Senin malam (9/11/2020).

Ribuan massa FPI dan simpatisan Rizieq Shihab berangkat menuju bandara Soekarno Hatta untuk menyambut langsung kedatangan Rieziq yang dijadwalkan akan sampai pukul 09.00 WIB hari ini. 

"Umat bergerak menuju terminal 3 #WelcomebackIBHRS," tulis akun @DPPFPI_ID pada Selasa pagi (10/11/2020).

Selain itu berikut beberapa respon warganet terkait kepulangan Rieziq Shihab menggunakan tagar #WelcomeHomeHRS.

@anam20_: Welcome Cluster Covid 19 #WelcomeHomeHRS.

[Selamat datang klaster Covid-19]

@kafiradikalis: ...Saya menghormati setiap aksi massa yang telah teruji berisikan perlawanan terhadap kesewenang2an penguasa.

Dan tentu massa aksi 212 yang digawangi HRS sudah teruji berkali2 menentang kesewenang2an penguasa...

@marlina_idha: Ya Allah Lindungilah Para Pecinta Habaib dan Ulama Yang Akan Menjemput IB HRS, di Bandara Soetta #WelcomeHomeHRS.

Saat berita ini selesai ditulis trending tagar #WelcomeHomeHRS kemudian menghilang dan digantikan dengan tagar #WelcomeBackIBHRS yang berisikan hal serupa, respon warganet terhadap kepulangan Riezieq dan juga perkembangan massa yang menantikan secara langsung Rieziq di Bandara Internasional Soekarno Hatta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fahri hamzah habib rizieq Fadli Zon rizieq shihab
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top