Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Universitas Indonesia (UI) Jadi Kampus Terbaik Versi U.S News & World Report

Perusahaan media berpusat di Washington, D.C, Best Global University Ranking versi U.S News & World Report mengakui Universitas Indonesia (UI) sebagai kampus terbaik di Indonesia.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 06 November 2020  |  10:28 WIB
Gedung Rektorat Universitas Indonesia. - Antara/Feru Lantara
Gedung Rektorat Universitas Indonesia. - Antara/Feru Lantara

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Indonesia dinobatkan menjadi kampus terbaik di Indonesia Versi U.S News & World Report.

Prestasi yang dicapai oleh Universitas Indonesia adalah menjadi prestasi pertama yang pernah ditorehkan oleh kampus di Indonesia. Adapun daftar Best Global University Ranking versi U.S News & World Report, sebuah perusahaan media berpusat di Washington, D.C.

Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro menuliskan dalam Twitter, Jumat (6/11/2020) bahwa FKUI juga berhasil masuk  dalam deretan Best Global Universities for Clinical Medicine, dengan perolehan peringkat ke-390 dunia.

Best Global University Ranking versi U.S News & World Report mengakui UI menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia, atau berada di peringkat ke-831 di dunia, dan peringkat ke-192 di Asia.

Selain itu, pemeringkatan edisi ke-tujuh yang dirilis pada 20 Oktober 2020 ini dilakukan terhadap 1.500 perguruan tinggi terbaik di dunia, yang tersebar di 86 negara.

Adapun Fakultas Kedokteran (FKUI) juga berhasil masuk ke dalam deretan Best Global Universities for Clinical Medicine, dengan perolehan peringkat ke-390 dunia.

Sementara itu, tiga peringkat  universitas terbaik di dunia menurut U.S News yakni Harvard University, Massachusetts Institute of Technology, dan Stanford University.

Untuk wilayah Asia, tiga universitas peringkat paling atas adalah Tsinghua University, China, National University of Singapore dan Nanyang Technological University.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kampus universitas indonesia washington kedokteran
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top