Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Debat Pilkada Kalsel 2020, Ini Visi dan Misi Sahbirin Noor-Muhidin

Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyebut setidaknya terdapat tiga visi yang akan dilakukannya apabila kembali terpilih menjadi Gubernur.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 05 November 2020  |  20:31 WIB
Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menyampaikan visi dan misinya dalam debat yang ditayangkan, Kamis (5/11/2020) malam - Youtube/TVRI Kalsel
Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menyampaikan visi dan misinya dalam debat yang ditayangkan, Kamis (5/11/2020) malam - Youtube/TVRI Kalsel

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor-Muhidin berjanji akan memenuhi kebutuhan masyarakat baik jasmani maupun rohani dengan aman.

Saat debat Pilkada Calon Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyebut setidaknya terdapat tiga visi yang akan dilakukannya apabila kembali terpilih menjadi Gubernur.

Pertama, pasangan ini menargetkan agar provinsi tersebut lebih makmur dan segala kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Kedua, menjadi provinsi yang baik dengan melanjutkan pembangunan serta memperhatikan keseimbangan antara sosial ekonomi dan lingkungan hidup.

Visi ketiga adalah menjadi pintu gerbang bagi Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur yang ditargetkan selesai 2024. Kalsel berbatasan langsung dengan Kaltim, sehingga kondisi ini diharapkan menjadi kawasan strategis di samping IKN.

Adapun misi yang diusung pasangan itu adalah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata baik di pedesaan maupun perkotaan.

Misi lainnya adalah memperkuat sarana prasarana dasar dan perekonomian. Selain itu, keduanya juga akan memperbaiki tata kelola pemerintahan yang lebih fokus pada pelayanan publik atau memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Misi terakhir adalah memperbaiki lingkungan hidup dan memperkuat ketahanan bencana. “Kita tahu bahwa Kalsel sering dilanda musibah kebakaran hutan dan lahan maupun perkampungan. Oleh karena itu kita harus lebih siap lagi menghadapi setiap bencana yang melanda wilayah kita," katanya saat penyampain debat, Kamis (5/11/2020).

Di sisi lain, dia mengajak masyarakat bergembira dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini. Dia mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada 9 Desember 2020.

"Kita tahu bahwa hari ini dunia bersaing begitu ketat, maka sumber daya manusia menjadi hal penting yang harus kita perhatian dan harus kita dorong dan apliksikan dalam setiap pergerakan pembangunan di Kalimantan Selatan," terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

denny indrayana Kalimantan Selatan Pilkada Serentak Pilkada 2020
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top