Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kampanye Pilpres AS Terakhir: Biden Pulang Kampung, Trump Pilih ke Virginia

Jelang akhir pilpres, Joe Biden memilih kampanye di kampung halaman Scranton, Pennsylvania, sedangkan Donald Trump ke Virginia.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 04 November 2020  |  00:38 WIB
Foto kombinasi memperlihatkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, berbicara selama debat pertama mereka dalam rangka kampanye presiden 2020, yang berlangsung di kampus Cleveland Clinic-Case Western Reserve University di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, 29/9/2020. ANTARA - REUTERS
Foto kombinasi memperlihatkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, berbicara selama debat pertama mereka dalam rangka kampanye presiden 2020, yang berlangsung di kampus Cleveland Clinic-Case Western Reserve University di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, 29/9/2020. ANTARA - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden memilih ke kampung halaman masa kecilnya di Scranton, Pennsylvania di detik-detik terakhir. Sementara, Sang Petahana Donald Trump berencana melakukan wawancara media dan berkampanye di Virginia.

"Ini sangat menyenangkan, kita harus menang," kata Biden di depan para pendukungnya, seperti dilansir Bloomberg, Selasa (3/11/2020).

Biden menyatakan ingin mengembalikan aspek kepatutan dan kehormatan dasar serta menyatukan bangsa, yang menurutnya telah terbelah di bawah kepemimpinan Trump. "Kelas menengahlah yang membangun AS, bukan Wall Street," tambahnya.

Biden, yang didampingi oleh dua cucunya, juga mengunjungi rumah di mana dia tinggal sampai usia 10 tahun dan menyapa para pendukung yang menantinya. "Sangat menyenangkan bisa pulang ke rumah," ujarnya.

Dalam rumah itu, dia mencoretkan tanda tangan, seperti yang dilakukan saat kampanye 2008 dengan menambahkan tulisan 'dari rumah ini menuju Gedung Putih dengan izin Tuhan.'

Sementara itu, Trump berencana untuk melakukan kampanye di markasnya yang berada di Virginia dan melakukan wawancara dengan tiga radio serta mengadakan acara di Gedung Putih bersama tamu-tamunya.

Dia memulai hari ini dengan progra, Fox & Friend. Trump ditanya mengenai kekhawatiran Partai Demokrat terhadap kemungkinan deklarasi kemenangan dini Trump sebelum hasil suara dihitung di beberapa negara bagian.

"Ketika ada kemenangan, saya akan mendeklarasikannya," jawab Trump ketika ditanya kapan akan mengumumkan kemenangan.

Dia meyakini bakal unggul dalam pilpres kali ini dan menegaskan akan mendeklarasikan jika benar-benar menang.

"Tidak ada alasan untuk bermain-main, saya melihat ada kesempatan yang besar untuk menang," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat KAMPANYE PILPRES Donald Trump Pilpres AS 2020 Joe Biden

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top