Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Panjang Akhir Oktober, Polda Jabar akan Patroli 3M ke Objek Wisata

Polda Jabar tak melarang kunjungan ke objek wisata sepanjang 3M diterapkan dengan baik.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  13:14 WIB
Suasana alun-alun dan Masjid Raya Kota Bandung saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/4/2020). ANTARA FOTO - M Agung Rajasa
Suasana alun-alun dan Masjid Raya Kota Bandung saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/4/2020). ANTARA FOTO - M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan memantau penerapan budaya 3M--menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker- ke sejumlah objek wisata pada masa libur panjang 28-30 Oktober 2020. Upaya ini dalam rangka memperketat mitigasi penyebaran virus Covid-19.

"Seperti instruksi dari Bapak Kapolda bahwa kegiatan perekonomian harus tetap jalan, namun demikian harus aman dari Covid-19, untuk itulah anggota kami ploting untuk melakukan pengamanan dan pemantauan," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.

Erdi mengatakan bahwa kepolisian tidak memberlakukan larangan kunjungan ke objek wisata. Sebaliknya, pendekatan yang ditempuh adalah memastikan 3M bisa diterapkan tanpa menghambat roda perekonomian di sejumlah objek wisata.

Dalam keterangan terpisah, perangkat kepolisian dari berbagai kota di Jawa Barat berkata telah menerima instruksi dari Polda untuk melakukan hal serupa.

Kapolres Majalngka AKBP Bismo misalnya, berkata bahwa fokus aparatnya adalah untuk menegur dan menyosialisasikan 3M ke para pengunjung objek wisata.

"Intinya kami ajak masyarakat untuk selalu melakukan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan setiap selesai beraktifitas. Silahkan menikmati hari libur, namun demikian tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Laju persebaran Covid-19 di Indonesia memang masih relatif kencang. Pada 25 Oktober 2020 misalnya, telah teridentifikasi 3.732 kasus baru.

Secara kumulatif, kini Indonesia telah mencatatkan lebih dari 390.000 kasus. Dari jumlah tersebut, tak kurang dari 314.000 orang dinyatakan sembuh dan total 13.299 korban meninggal dunia.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

objek wisata polda jabar Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top