Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peras dan Lecehkan Wanita di Bandara Soetta, EFY Dijerat Pasal Berlapis

Ancaman kurungan pada pasal berlapis yang dikenakan kepada tersangka EFY maksimal hingga belasan tahun.
Ilustrasi/JIBI Photo
Ilustrasi/JIBI Photo

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Bandara Soekarno-Hatta menjerat tersangka kasus pemerasan dan pelecehan di Bandara Soekarno-Hatta dengan pasal berlapis.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Alexander Yurikho mengemukakan pasal berlapis itu dijerat kepada oknum tenaga medis berinisial EFY. 

Tim penyidik, ujar Alex, sudah menemukan tiga alat bukti yang cukup.

Pasal berlapis yang dikenakan kepada EFY memiliki ancaman kurungan penjaranya maksimal hingga belasan tahun.

"Dikenakan pasal berlapis, yakni Pasal 289 KUHP tentang pencabulan dan/atau Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan/atau Pasal 268 KUHP tentang pemerasan," tutur Alex saat dikonfirmasi Bisnis.com, Rabu (23/9/2020).

Korban berinisial LHI yang beberapa pekan lalu berencana bepergian ke luar kota menggunakan pesawat terbang. Ia sempat menjalani rapid test Covid-19 di bandara Soekarno-Hatta dengan hasil reaktif.

Pelaku kemudian melobi korban agar membayar Rp1,4 juta untuk mengubah hasil rapid test tersebut dari reaktif menjadi non reaktif.

Setelah hasil rapid test kedua menjadi non reaktif, tersangka mendatangi korban yang tengah menunggu pesawat. Korban kemudian diraba di bagian dada dan dicium oleh pelaku.

Tindakan pelaku diceritakan korban di media sosial Twitter. Banyak warganet yang bersimpati kepada korban dan memuji karena berani speak up atau menceritakan peristiwa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper