Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Melanggar Isolasi Mandiri, Warga Inggris bisa Didenda hingga Rp191 Juta

Denda di mulai dari 1.000 poundsterling hingga menjadi 10.000 poundsterling untuk pelanggaran berulang, dan untuk pelanggaran paling mengerikan. Sampai saat ini, saran untuk mengisolasi diri hanya berlaku sebagai pedoman.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 20 September 2020  |  09:40 WIB
Boris Johnson - Reuters/Neil Hall
Boris Johnson - Reuters/Neil Hall

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Inggris yang menolak perintah untuk mengisolasi mandiri dapat didenda hingga 10.000 poundsterling atau sekitar Rp191.620.000.

Aturan baru ini mewajibkan orang untuk mengisolasi diri jika mereka dites positif virus Corona, atau masuk ke dalam daftar kontak dekat. Peraturan ini akan mulai berlaku pada 28 September 2020.

Denda di mulai dari 1.000 poundsterling hingga menjadi 10.000 poundsterling untuk pelanggaran berulang, dan untuk pelanggaran paling mengerikan. Sampai saat ini, saran untuk mengisolasi diri hanya berlaku sebagai pedoman.

Dalam pengumuman aturan baru ini, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan cara terbaik untuk melawan virus adalah dengan mendorong semua orang mengikuti aturan.

"Jadi tidak ada yang meremehkan betapa pentingnya ini, peraturan baru akan berarti Anda secara hukum wajib melakukannya jika Anda memiliki virus atau diminta untuk melakukannya [program] Tes dan Pelacakan oleh NHS. Orang yang memilih untuk mengabaikan aturan akan menghadapi denda yang signifikan," tegasnya, dikutip dari BBC.

Johnson menambahkan pihaknya perlu melakukan semua upaya yang bisa dijalankan untuk mengendalikan penyebaran virus ini, untuk mencegah orang yang paling rentan terinfeksi, dan untuk melindungi NHS dan menyelamatkan nyawa.

Pemerintah Inggris juga menetapkan kebijakan pembayaran tunjangan 500 poundsterling sebanyak satu kali untuk mereka yang berpenghasilan rendah, dan hukuman bagi pengusaha yang menghukum pekerjanya yang diharuskan pemerintah mengisolasi diri.

Penerapan aturan baru ini ditetapkan setelah kenaikan jumlah kasus baru Covid-19 di Inggris tercatat sebanyak 4.422 kasus dan jumlah kematian sebanyak 27 jiwa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris denda covid-19
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top