Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilkada 2020, Partai Besutan Anis Matta Dukung Anak dan Mantu Jokowi

Anis menuturkan Partai Gelora memberi keleluasaan bagi pengurus di daerah untuk menentukan sikap.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 September 2020  |  12:55 WIB
Jajaran pengurus Partai Gelora dipimpin Ketua Umum Anis Matta (tengah) dan Sekjen Mahfuz Sidik (paling kiri) bertemu dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo di Gedung Parlemen, Kamis (23/7). JIBI - Bisnis/John Andi Oktaveri
Jajaran pengurus Partai Gelora dipimpin Ketua Umum Anis Matta (tengah) dan Sekjen Mahfuz Sidik (paling kiri) bertemu dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo di Gedung Parlemen, Kamis (23/7). JIBI - Bisnis/John Andi Oktaveri

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat atau Partai Gelora Indonesia, Anis Matta, mengatakan partainya mendukung Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dalam Pilkada 2020.

Gibran maju di Pilkada Solo sedangkan Bobby berlaga di Pilkada Medan. Keduanya merupakan anak dan menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Anis menuturkan pihaknya memberi keleluasaan bagi pengurus di daerah untuk menentukan sikap.

"Itu dinamika politik daerah," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/9/2020).

Menurut Anis, semua jabatan publik yang dipilih langsung oleh rakyat pasti memiliki banyak dinamika di lapangan.

 "Oleh karena itu, sudah sepatutnya para pengurus partai di daerah yang lebih mengetahui dinamika tersebut. Itu prinsip dasar dari kebijakan Gelora dalam Pilkada ini," tuturnya.

Dikatakan, majunya Gibran dan Bobby dalam Pilkada 2020 bukan berarti ada keinginan Jokowi untuk membangun dinasti politik di daerah.

Pasalnya, setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk mengikuti pemilihan secara langsung di Pilkada sesuai aturan yang berlaku.

"Kalau jabatannya 'diwariskan' tanpa pemilihan langsung oleh rakyat baru bisa disebut dinasti," tutur Anis Matta yang juga eks Presiden Partai Keadilan Sejahtera.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pilkada Serentak Gibran Rakabuming Raka

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top