Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mabuk Berat, Wakil Bupati Yalimo Papua Tabrak Polwan Hingga Tewas

Wakil Bupati Yalimo, Papua, berinisial ED (31) mengendarai Toyota Hilux dalam kecepatan tinggi saat menabrak Polwan Bripka Christin Meisye Batfany (36).
Ilustrasi kecelakaan mobil/Istimewa
Ilustrasi kecelakaan mobil/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Polresta Jayapura Kota membeberkan bahwa Wakil Bupati Yalimo, Papua, berinisial ED (31) tengah dalam kondisi mabuk berat pada saat menabrak Polwan, Bripka Christin Meisye Batfany (36).

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas menjelaskan bahwa tersangka ED yang dalam kondisi mabuk dan tengah mengendarai Toyota Hilux. Kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi dan lepas kendali, sehingga keluar ke jalur sebelahnya.

Alhasil, kendaraan yang dibawa ED menabrak Bripka Christin yang saat itu tengah melaju dengan kecepatan normal menggunakan sepeda motor dari arah berlawanan.

Insiden tersebut, kata Gustav terjadi pada hari ini, Rabu (16/9/2020), sekitar pukul 07.30 WIT, di Jalan Ardipura, tepatnya di sekitar tikungan dekat bengkel Alfian Polimak I Distrik Jayapura Selatan.

"ED mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura tujuan entrop, setibanya di TKP, mobil hilang kendali dan keluar jalur kanan, lalu menabrak Bripka Christin dari arah berlawan datang menggunakan sepeda motor," tutur Gustav dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Gustav menjelaskan tabrakan tersebut membuat Bripka Christin mengalami luka serius di bagian kepala, leher belakang, kaki robek dan patah tulang.

"Luka itu yang  mengakibatkan korban meninggal dunia," katanya.

Menurutnya, tim penyidik kini telah menahan Wakil Bupati Yalimo tersebut untuk diperiksa lebih lanjut terkait insiden tabrakan yang menewaskan satu anggota Polwan.

"Kasus kecelakaan ini kini dalam penanganan unit lalulintas Polresta Jayapura Kota dan pelaku ED dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik satuan lalu-lintas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper