Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jakob Oetama Meninggal, Ini Pesan Wapres Ma'ruf

Wapres mengungkapkan bahwa mendiang Jakob Oetama adalah tokoh pers teladan yang telah membawa jurnalisme Indonesia menjadi lebih baik.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 09 September 2020  |  21:46 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal  -  Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal - Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Jakob Oetama, pendiri Kompas Gramedia Group pada Rabu (9/9/2020).

Melalui rekaman video, Wapres mengungkapkan bahwa mendiang Jakob Oetama adalah tokoh pers teladan yang telah membawa jurnalisme Indonesia menjadi lebih baik.

"Beliau merupakan teladan dalam dunia jurnalisme Indonesia. Sebagai seorang jurnalis dan pendiri perusahaan media ternama, beliau telah menunjukkan ketekunan dan kerja keras dalam membawa jurnalisme Indonesia menjadi semakin baik," katanya melalui keterangan resmi, Rabu (9/9/2020).

Pada kesempatan itu, selain turut berbelasungkawa, Ma'ruf juga mengajak seluruh jajaran Kompas Gramedia Group agar dapat meneladani ketekunan, kerja keras, serta komitmen almarhum dalam menjunjung tinggi nilai dan etika jurnalistik.

"Kepada seluruh jajaran Kompas Gramedia Group, kiranya ketekunan dan kerja keras beliau dapat diteladani dengan terus menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan etika jurnalistik dalam setiap pemberitaan," pesannya.

"Semoga arwah beliau beristirahat dengan damai dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kesabaran," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Jakob Oetama, salah satu tokoh pers nasional sekaligus pendiri Kompas Gramedia Group wafat pada usia 88 tahun di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (9/9/2020) siang pukul 13.05 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakob oetama wapres ma'ruf amin
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top