Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waduh! Rumah Konsulat Jenderal RI di Chicago Hangus Terbakar

Rumah tersebut berada jalur sempit sehingga tidak ada ruang untuk lebih dari satu mobil pemadam kebakaran memasuki area tersebut.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 03 September 2020  |  09:08 WIB
Tangkapan layar rumah Konjen RI di Winnetka, Chicago, AS, yang terjadi pada Rabu (2/9/2020) pada pukul 12.40 waktu setempat./Istimewa-https://mimicnews.com -
Tangkapan layar rumah Konjen RI di Winnetka, Chicago, AS, yang terjadi pada Rabu (2/9/2020) pada pukul 12.40 waktu setempat./Istimewa-https://mimicnews.com -

Bisnis.com, JAKARTA — Kebakaran terjadi di kediaman Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Winnetka, Chicago, Amerika Serikat, pada Rabu (2/9/2020) waktu setempat yang menyebabkan penghuni rumah terpaksa dievakuasi.

Kebakaran di Pine Lane Blok 600, dekat Hibbard Road, seperti dikutip dari www.chicagotribune.com dilaporkan terjadi sekitar pukul 12.40 waktu setempat.

Kepala Pemadam Kebakaran Winnetka Alan Berkowsky mengatakan bahwa kebakaran tersebut mengharuskan sejumlah orang di dalam rumah dua lantai yang diapit oleh karya seni dan patung dekoratif tersebut dievakuasi.

Seorang petugas pemadam kebakaran dirawat di tempat kejadian dan tidak ada orang lain yang cedera dalam kejadian tersebut.

Saat dihubungi melalui telepon Rabu (2/9/2202) malam, pejabat di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Chicago menolak berkomentar atas kejadian tersebut.

Berkowsky mengatakan bahwa pihak berwenang yakin rumah itu digunakan sebagai tempat tinggal dan tempat pertemuan untuk mengunjungi pejabat.

“Saat kami sampai di lokasi, kami bisa melihat kondisi asap tebal dari sudut barat laut gedung yang segera kami evakuasi dan mulai memadamkan api yang kami yakini bermula dari loteng dengan sedikit api di atap,” kata Berkowsky.

Rumah tersebut berada jalur sempit sehingga tidak ada ruang untuk lebih dari satu mobil pemadam kebakaran memasuki area tersebut.

Menurut Berkowsky, petugas pemadam kebakaran mengandalkan operasi relai yang membutuhkan pemompaan air dari hidran terdekat, kemudian mentransfer air ke mesin lain, lalu mengarahkan saluran selang langsung ke api untuk memadamkan kebakaran.

Secara keseluruhan, petugas pemadam kebakaran menggunakan tiga saluran selang di dalam dan dua di luar rumah.

"Ini adalah api yang sangat agresif dan semua petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian melakukan pekerjaan yang hebat untuk menghentikannya sebelum menghabiskan seluruh bangunan," kata Berkowsky.

Berkowsky mengatakan bahwa kerusakan terbatas terutama pada satu area bangunan dan kemungkinan besar akan dapat dibangun kembali.

Adapun, penyebab kebakaran sedang diselidiki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chicago konsulat jenderal
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top