Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rumah anggota DPRK Aceh Barat Dilempari Granat Nanas

Hasil pemeriksaan laboratorium forensik Polri Meda, Sumut diperoleh bahwa rumah anggota DPRK Aceh Barat, Ahmad Yani dilempar paka granat nanas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Agustus 2020  |  02:26 WIB
Personel tim Gegana menunjukkan serpihan granat nanas usai dimusnahkan di bukit kapur Desa Karangdawa, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (18/7). - ANTARA/Oky Lukmansyah
Personel tim Gegana menunjukkan serpihan granat nanas usai dimusnahkan di bukit kapur Desa Karangdawa, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (18/7). - ANTARA/Oky Lukmansyah

Bisnis.com, MEULABOH - Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda SIK mengungkapkan jenis granat yang meledak di rumah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ahmad Yani pada Senin (8/6/2020) lalu merupakan jenis granat nanas.

“Hasil lab sudah keluar, jenis granatnya nenas,” kata Kapolres Andrianto Argamuda di Meulaboh, Sabtu (15/8/2020).

Menurut kapolres, jenis granat yang meledak tersebut diketahui setelah pihaknya mendapatkan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Forensik Polri Medan, Sumatra Utara.

Seperti diketahui, sebuah rumah milik anggota DPRK Aceh Barat, Ahmad Yani berlokasi di Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, Senin (8/6/2020) lalu diduga dilempar bahan peledak diduga jenis granat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun serpihan diduga berasal dari bahan peledak jenis granat tersebut merusak bagian kaca rumah dan menyebabkan masyarakat di daerah itu terkejut.

Kapolres Andrianto juga menambahkan, untuk mengungkap kasus tersebut pihaknya juga sudah memeriksa sebanyak 20 orang lebih saksi, guna dimintai keterangan terkait perkara tersebut.

Namun terhadap motif penggranatan, ia mengaku sejauh ini belum bisa dipastikan penyebabnya.

"Sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan. Dalam bulan depan perkembangan lebih bagus lagi," kata Kapolres Andrianto menambahkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aceh granat ledakan bom

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top