Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berapa Biaya Surat Jalan Djoko Tjandra? Polri Selidiki Dugaan Suap Brigjen Prasetijo

Kepolisian RI sedang menelusuri dugaan adanya uang suap di balik munculnya surat jalan untuk Djoko Tjandra.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  20:10 WIB
Argo Yuwono - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
Argo Yuwono - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA - Divisi Profesi dan Pengamanan Polri tengah menelusuri dugaan gratifikasi atau suap dari pihak lain kepada Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Polri Brigjen Pol Prasetijo Utomo.

Hal itu terkait dengan penerbitan surat jalan untuk buronan Djoko Soegiharto Tjandra atau Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra alias Djoker atau Joker..

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono menjelaskan bahwa Brigjen Pol. Prasetijo Utomo selaku Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Polri hanya berwenang mengawasi seluruh PNS Bareskrim Polri, bukan membuat surat jalan.

Menurut Argo surat jalan hanya boleh diterbitkan Kabareskrim dan Wakabareskrim, untuk perjalanan dinas tim penyidik dalam mengungkap maupun menangkap pelaku tindak pidana.

"Surat jalan itu kan penugasan dari Kabareskrim atau Wakabareskrim yang intinya berkaitan dengan kegiatan ke luar kota," tutur Argo, Rabu (15/7/2020).

Argo juga memastikan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Polri tidak berkaitan dengan suatu perkara pidana yang sedang ditangani Bareskrim Polri, termasuk kasus Djoko Tjandra.

"Kami akan selidiki dugaan gratifikasi kepada yang bersangkutan terkait surat jalan tersebut," kata Argo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kasus Djoko Tjandra
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top