Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Jokowi Beli Sapi Kurban Jumbo Seharga Rp87 Juta dan Erick Thohir Bahas Potensi Korupsi di BUMN

Jokowi yang beli sapi kurban jumbo seharga Rp87 juta menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (8/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  18:45 WIB
Gombloh sapi kurban jenis Simmental yang dipesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Bantul sehargaRp87 Juta. - JIBI/Jumali
Gombloh sapi kurban jenis Simmental yang dipesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Bantul sehargaRp87 Juta. - JIBI/Jumali

1. Jokowi Beli Sapi Kurban Jumbo Seharga Rp87 Juta, Namanya Gombloh


Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyiapkan sapi ukuran jumbo untuk menyambut Iduladha 31 Juli tahun ini dengan membeli sapi ukuran jumbo dari Kabupaten Bantul seharga Rp87 Juta.

Jokowi kabarnya telah membeli sapi kurban jenis simmental dari peternak asal Bantul Provinsi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) seharga Rp87 juta. Sapi tersebut dibeli dari seorang peternak asal Dusun Karangasem, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Rika Daru Efendi, 28.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kasus Korupsi Jiwasraya, Kejagung: Tak Ada Nama Bank Mayapada!


Kejaksaan Agung (Kejagung) sempat mencurigai adanya keterlibatan PT Bank Mayapada International Tbk. dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Ali Mukartono membenarkan hal tersebut. Kendati demikian, belakangan kecurigaan tersebut mulai sirna karena menurut Ali, PT Bank Mayapada dan Maybank merupakan dua korporasi berbeda dan tidak terikat satu sama lain dalam perkara tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Wapres dan Mendikbud Tinjau Kesiapan Sekolah Menuju New Normal


Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim meninjau persiapan sekolah menuju tatanan kebiasaan baru atau new normal.

Peninjauan tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Update Corona 8 Juli: Kasus Positif 1.863 Orang, Total 68.079 Orang


Jumlah pasein Covid-19 hari ini terkonfirmasi mencapai 1.863 orang. Dengan lonjakan tersebut total psien positif menjadi 68.079 orang.

Yuri menyebutkan dengan kenaikan 1.853, jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit tidak mengalami kenaikan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Erick Thohir Bahas Potensi Korupsi di BUMN saat Sambangi KPK


Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Rabu (8/7/2020). Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango tak membantah dalam pertemuan itu Erick sempat mengungkap potensi terjadinya tindak pidana korupsi di sejumlah BUMN.

"Tidak secara khusus, hanya menyebutkan ruang-ruang yang potensi terjadinya tindak pidana korupsi di sejumlah BUMN," ujar Nawawi Pamolango, Rabu (8/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top